Fotografer Asal Sulawesi Selatan Ini Punya Cara Kreatif Untuk Melakukan Protes

Jika biasanya aksi protes identik dengan hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu yang ricuh maka tidak halnya dengan aksi protes yang satu ini. Robby Ari Sanjaya, seorang fotografer asal Batumarta, Sulawesi Selatan melakukan aksi protes dengan cara yang kreatif. Ia menjadikan jalan rusak sebagai objek foto model. Hasilnya, foto-foto hasil jepretan Robby pun menjadi viral di dunia maya.

Robby mengaku foto tersebut ia buat sebagai bentuk luapan emosi karena jalan di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, tak kunjung diperbaiki. Sementara, penduduk setempat sering merasa kesulitan tiap kali melewati jalan tersebut.

Baca juga  MUFFEST 2021 Kembali Hadir untuk Pulihkan Industri Fashion Muslim

Akhirnya Robby pun memiliki ide kreatif dengan melakukan pemotretan di jalan rusak tersebut, konsep dari pemotretan yang Robby lakukan terbilang menarik. Sebuah foto menunjukan seorang perempuan yang terlihat sedang bermain sambil berendam di kubangan lumpur.

dok. Instagram @as_robby

Sementara foto lainnya menunjukan sekumpulan anak yang sedang bermain bebek karet di pinggir kubangan lumpur.

Baca juga  Glenn Fredly Meninggal Dunia
dok. Instagram @as_robby

Ada pula foto lelaki yang sedang duduk bersantai di pinggir kubangan, sementara lelaki lainnya bergaya seperti sedang memancing ikan  di kubangan tersebut.

dok. Instagram @as_robby

Foto-foto dengan konsep yang unik, kreatif, dan lucu tersebut langsung menarik perhatian masyarakat dan mendapat berbagai komentar positif. Robby berharap curahan hatinya melalui foto-foto tersebut dapat menarik perhatian pemerintah setempat agar bisa memerhatikan kondisi jalan yang dilewati masyarakat. (NP)

Translate »