JPO Kekinian Telah Diresmikan, Bagaimana Keindahan Desain Artistiknya?

Tepat hari ini, Kamis 28 Februari 2019. Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Sudirman, Jakarta diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. JPO ini didesain dengan arsitektur yang modern hingga disebut “Jembatan Kekinian”. JPO yang berlokasi di Bundaran Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta memiliki desain Lorong yang melengkung dengan pagar batas berwarna putih yang tampak unik dan sangat memukau.

Tak hanya desain lorongnya saja yang menarik perhatian, jembatan ini dilengkapi dengan atap yang berbahan solid poli karbonat yang kuat dan tembus pandang. Dengan kepekatan 60 persen, atap ini dapat melindungi pelintas dari sengatan sinar matahari dan memiliki pelindung khusus agar dapat mencegah bahaya sinar ultraviolet (UV).

Baca juga  3 Foundation Pilihan Untuk Kulit Kering
dok. Instagram @jkt.spot

Lantai JPO Sudirman terbuat dari bahan kayu komposit yang tahan lama, tahan cuaca, dan anti rayap. Selain kualitasnya yang bagus, alas yang terbuat dari kayu tersebut juga menambah nilai estetika JPO ini. Pada JPO ini juga terdapat handle yang terbuat dari kayu komposit untuk membantu penyandang disabilitas saat melewatinya.

Di malam hari, JPO ini akan semakin cantik karena dihiasi oleh sorot artistik dari lampu warna-warni RGB dan lampu LED. Fasilitas dan segi arsitektur yang menawan dari JPO ini membuatnya menjadi lokasi yang Instagramable untuk berfoto ria. Dari segi keamanannya juga tak perlu diragukan, JPO ini memiliki 5 kamera CCTV yang terkoneksi dengan halte Transjakarta.

Baca juga  Perayaan Yoga Di India Yang Masuk Dunia Internasional
dok. Instagram @jkt.spot

Hal lain yang menjadi keunggulan adalah, JPO ini ramah bagi penyandang kaum disabilitas. Nantinya akan ada dua lift yang beroperasi khusus bagi kaum penyandang disabilitas. Selain di Bundaran Senayan, JPO serupa juga akan hadir di Gelora Bung Karno dan Polda Metro Jaya. (NP)

 

Translate »