3 Masker Alami ala Meghan Markle

Sebagai seorang publik figur dan anggota kerajaan Inggris yang bergelar Duchess of Sussex, penampilan Meghan Markle tentunya selalu menjadi sorotan. Dari mulai pakaian yang ia gunakan, hingga makeup dan tentunya perawatan kulit yang membuat wajahnya selalu terlihat cerah berseri. Semua perempuan ingin mengetahui apa rahasia kecantikan seorang Meghan Markle.

Degan statusnya sebagai seorang bangsawan, Anda mungkin berpikir bahwa Meghan memperoleh perawatan wajah super mahal. Tapi rupanya terapis facial pribadi Meghan, yaitu Nichola Joss mengatakan bahwa kulit berkilau Meghan didapatkan berkat perawatan rutinnya menggunakan masker racikan yang dibuat dari bahan-bahan alami. Anda pun bisa mencobanya dirumah karena bahan-bahan yang digunakan cukup mudah ditemukan.

Siap untuk mencobanya?

 

1. Masker minyak kelapa dan kunyit

Masker wajah alami yang terbuat dari minyak kelapa dan kunyit menjadi masker favorit Meghan, karena kombinasi dua bahan alami ini dapat membuat kulit lebih lembap dan mencerahkan.

Freepik
Freepik

 

Minyak kelapa merupakan pelembap alami yang baik untuk mengurangi kulit kering bersisik, serta dapat berfungsi sebagai exfoliator alami yang dapat membersihkan sel kulit mati. Selain itu, minyak kelapa juga mampu mengangkat segala macam kotoran yang menyumbat pori-pori tanpa membuat kulit iritasi. Kandungan protein dalam minyak kelapa juga dapat mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit dan mengobati berbagai masalah jerawat.

Baca juga  Review Produk Holika-Holika: Skincare Dengan Ekstrak Buah Semangka

Sedangkan kunyit dapat mencerahkan dan membersihkan kulit dengan baik. Juga mengandung antioksidan tinggi yang membantu meredakan peradangan dan dapat menenangkan kulit.

Cara membuat :

Campurkan 1 sendok teh kunyit bubuk dengan 2 sendok makan minyak kelapa dalam sebuah wadah.  Lalu oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

 

2. Masker oat dan madu

Masker wajah ini Meghan gunakan untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan meredakan peradangan yang menyebabkan kulit merah dan gatal-gatal.

Fungsi dari madu adalah sebagai pelembap kulit alami, yang juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka lebih cepat dengan mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen alami untuk menyamarkan bekas luka. Selain itu pH madu yang bersifat asam dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Tak cukup sampai disitu, kandungan antioksidan tinggi dalam madu mampu menangkal berbagai efek penuaan dini akibat radikal bebas, seperti muncurnya garis halus dan keriput.

Bahan oat pun memang terkenal dapat merawat kulit wajah dengan baik, yaitu dapat mengikis sel kulit mati dan mengandung zinc yang membantu meredakan peradangan kulit dan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Baca juga  Iran Membuat Peraturan Ketat Terkait Pakaian Perempuan
Freepik
Freepik

 

Cara membuat :

Masukkan 1-2 sendok teh madu alami dan 40 gram oat kering ke dalam sebuah wadah. Lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga teksturnya seperti adonan. Setelah itu, oleskan adonan tersebut pada wajah sambal memijat lembut kulit. Langkah terakhir, diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

 

3. Masker putih telur dan madu

Masker putih telur dan madu, digunakan Meghan untuk membersihkan komedo yang membandel di wajahnya. Selain itu, campuran dari kedua bahan ini dapat menyamarkan bintik hitam yang kerap kali mengganggu penampilan.

Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah, diantaranya berguna untuk mencerahkan, memutihkan, dan menyegarkan wajah. Dapat menghilangkan komedo dengan baik, mengatasi masalah kulit berminyak dan menyamarkan bekas jerawat.

Freepik

 

Cara membuatnya :

Campurkan putih telur dengan 1 sendok makan madu. Lalu kocok kedua bahan hingga tercampur merata. Oleskan masker alami tersebut ke wajah Anda sambil memijat wajah dengan lembut. Setelah itu diamkan selama 15 menit hingga masker mengering. Jika sudah mengering lepaskan pelan-pelan masker dari kulit wajah. Lalu bilaslah wajah Anda dengan air hangat. (NP)

 

Translate »