Trik Makeup Untuk Perempuan Berkacamata

Kebiasaan merias wajah memang jadi satu hal yang begitu melekat dengan perempuan. Untuk mendapatkan hasil riasan wajah yang sempurna, riasan mata jadi poin paling penting yang harus diperhatikan, karena riasan mata yang sempurna bisa membuat wajah berubah seketika.
Bagi Anda yang memiliki mata normal atau selalu mengenakan lensa kontak, merias mata agar terlihat on point mungkin tidak akan jadi masalah. Namun, bagi Anda yang berkacamata, merias mata jadi satu hal yang agak tricky.  Banyak orang berkacamata malas merias matanya karena takut hasilnya tidak terlihat maksimal. Padahal kenyataannya, memakai kacamata bukan halangan untuk Anda bisa tetap tampil cantik, Anda hanya perlu tahu beberapa kunci saat merias mata khusus untuk Anda yang berkacamata.
Berikut telah kami rangkum rahasia makeup untuk Anda yang berkacamata.
1. Investasikan concealer untuk bawah mata
Saat Anda menggunakan kacamata, area mata Anda justru akan jadi lebih terlihat, bahkan sampai memperjelas lingkaran hitam di garis mata. Untuk menyamarkan dan menyiasati hal tersebut, Anda bisa investasikan concealer sebelum mengaplikasikan riasan mata agar mata terlihat lebih cerah. Pastikan Anda memilih concealer yang tepat dengan memilih warna yang satu atau dua tingkat lebih cerah dari warna kulit, atau memilih brightening concealer yang bisa mencerahkan area gelap di bawah mata.
2. Jangan lupakan maskara
Penggunaan maskara sering jadi hal yang dilewatkan bagi Anda yang berkacamata. Padahal, maskara bisa membuat mata terlihat lebih menawan dan tidak terkesan lelah. Tipsnya, pertama buat bulu mata Anda jadi lebih lentik dengan jepit bulu mata terlebih dahulu. Lalu, baru aplikasikan maskara.
Dok. NYX Cosmetics
Maskara bening bisa jadi pilihan yang tepat untuk riasan sehari-hari Anda  Jika ingin terlihat lebih bold, Anda hanya tinggal ganti pilihan dengan maskara hitam yang memiliki efek volumizing. Jangan sampai lupa, selalu pastikan maskara yang Anda pilih memiliki formula waterproof.
3. Pertegas mata dengan bantuan eyeliner 
Freepik
Salah satu cara mudah agar mata Anda bisa terlihat ‘hidup’ meski tersembunyi di balik kacamata adalah dengan menggunakan eyeliner khususnya warna hitam. Anda bisa coba membentuk winged eyeliner di sepanjang garis mata agar eyeliner Anda bisa terlihat dengan maksimal. Untuk ketebalannya, semakin tebal bingkai kacamata Anda, maka semakin tebal pula eyeliner. Dengan cara ini, wajah Anda akan terlihat lebih seimbang.
4. Tonjolkan area bawah mata
Orang berkacamata biasanya akan terlihat memiliki mata yang kesannya jadi lebih kecil.  Untuk mengatasinya, Anda bisa coba gunakan eyeliner berwarna putih atau silver di bagian waterline. Nggak hanya membuat mata terlihat lebih besar dan menonjol, hal ini juga akan membuat matamu terlihat lebih segar.
5. Bermain dengan warna eyeshadow
Memakai kacamata jangan pernah dijadikan halangan untuk Anda bereksperimen dengan riasan wajah terutama area mata. Meskipun mata terhalang lensa, bukan berarti keindahan mata jadi ikut tertutup kan? Anda tetap bisa mengombinasikan beberapa warna eyeshadow supaya matamu terlihat lebih cantik. Tipsnya, Anda tinggal bermain dengan warna-warna netral seperti cokelat, beige, bronze, peach, dan krem agar riasan mata Anda tak terkesan berlebihan.
6. Percantik alis
Freepik

 

Terakhir, jangan pernah terlewat untuk percantik alis Anda agar terlihat on fleek. Ini jadi salah satu poin terpenting ketika sedang merias mata, karena alis akan membingkai kacamata serta wajah Anda. Jadi, selalu pastikan alis Anda selalu rapi dengan membentuknya sesempurna mungkin. (FIA)
Baca juga  Buat Bulu Mata Lentik Dengan Maskara Ini
Translate »