Erwin Gutawa Persiapkan Konser Salute

Setelah sukses dengan konser Salute to Koes Plus (2005) dan konser Salute to Guruh Soekarno Putra (2014), kini Erwin Gutawa kembali menggelar konser bertajuk Salute yang akan dilaksanakan pada 9 Februari 2019 di Ice BSD City.

Konser Salute kali ini adalah bentuk apresiasi Erwin Gutawa kepada tiga perempuan yang sangat berpengaruh dan telah memberi nuansa istimewa pada belantika musik Indonesia lewat lagu-lagu populer ciptaan mereka. Ketiga perempuan tersebut adalah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Seperti yang kita tahu, ketiga musisi perempuan ini telah banyak mencetak lagu hits. Contohnya saja lagu Ada Apa Dengan Cinta karangan Melly Goeslaw yang hingga saat ini masih sering diputar dan didengar masyarakat Indonesia. Lalu ada pula lagu Sunny yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari, lagu ciptaan Dewiq ini sangat populer pada tahun 2000-an. Ada pula lagu Malaikat Juga Tahu ciptaan Dee Lestari yang menjadi favorit banyak orang.

Baca juga  Mengenang Tragedi Jatuhnya Bom Hiroshima dan Nagasaki di Jepang
Dok. Scarf Media

 

“Kreativitas dan produktivitas dari ketiga penulis lagu ini selalu mewarnai musik Indonesia, walaupun tren musik Indonesia selalu berubah-ubah namun, karya ketiga perempuan ini tetap terus disukai masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, pantas saja rasanya jika kita memberi apresiasi kepada sosok yang kuat di industri musik ini,” ujar Erwin Gutawa saat menggelar konferensi pers konser Salute di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (31/1) kemarin.

Konsep aransemen konser Salute kali ini juga terbilang unik karena lagu-lagu populer yang diciptakan tiga musisi perempuan tersebut tidak dibawakan oleh penyanyi aslinya, melainkan akan dipersembahkan oleh sembilan penyanyi pria Indonesia dari lintas generasi, yaitu Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sandoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahardian. Hal tersebut akan menghasilkan rasa dan nuansa yang berbeda, pasalnya lagu yang biasa dinyanyikan perempuan kini akan dibawakan oleh para pria dengan suara khasnya

Baca juga  6 Suplemen Penting Pendukung Sistem Kekebalan Tubuh
Dok. Scarf Media

 

Konser ini juga melibatkan Gita Gutawa, anak dari Erwin Gutawa yang juga seorang musisi untuk turut berperan sebagai tim kreatif yang mengemas ide dan keseluruhan konsep yang akan ditampilkan pada konser. Dari mulai memilih para penyanyi hingga memilih dan mendalami lagu dilakukan oleh Gita  agar setiap segmen dalam konser dapat benar-benar menggambarkan isi lagu.

Sekitar 30 lagu akan dibawakan oleh kesembilan penyanyi pria bertalenta. Lagu tersebut akan dipersembahkan dengan instrumental, tata panggung yang menawan, tampilan visual yang mendukung, serta orkestra spektakuler dari Erwin Gutawa yang pastinya akan memberikan sensasi menakjubkan bagi penonton. (NP)

Translate »