5 Kafe Kekinian Yang Menawarkan Suasana Tenang

Menyeruput kopi sambil relaksasi di akhir pekan.

769

Kafe yang nyaman dapat menjadi akternatif tempat berkumpul bersama sahabat Anda, tempat menyelesaikan tugas-tugas kantor, hingga sekadar bersantai di akhir pekan bersama orang-orang tersayang.

Sebab itulah, kini banyak kafe-kafe yang didesain dengan ambience senyaman mungin sehingga pengunjung tenang dan nyaman sehingga betah untuk berlama-lama disana, bahkan ada kafe yang berusaha menghadirkan suasana seperti di rumah sendiri.

Anda penasaran kafe apa saja  yang bisa jadi tempat menikmati suasana tenang di Jakarta?

 

1. Titik Temu  

Bermula dari Bali, Titik Temu menjadi salah satu kafe yang banyak diminati olen para pengunjung. Hal itu dikarenakan rasa kopinya yang nikmat dan kafe ini menawarkan suasana yang asri dengan konsep mini garden-nya. 

Courtesy of Instagram @placestogojkt
Courtesy of Instagram @placestogojkt

Pilihan minuman berbagai jenis kopi di kafe ini sangat beragam. Mulai dari espreso hingga menu kekinian yang unik juga ada, seperti kopi dengan tambahan rasa lemon yang diberi nama iced caffe lemonade atau kopi dengan tambahan rasa kelapa yang bernama coconut long black. Keunikan menu kopi tersebut menjadi sesuatu yang memiliki daya tarik tersendiri.

Area indoor kafe ini didesain dengan minimalis menggunakan berbagai furniture yang berbahan dasar kayu sehingga mengeluarkan nuansa nyaman dan cozy. Sedangkan, pada area outdoor disediakan halaman belakang yang luas dengan sofa-sofa empuk yang berjajar rapi di atas rumput. Berbagai tumbuhan indah di sekitar taman ikut menambah kesan damai dan tenang bagi pengunjung.

Titik Temu Jenggala terletak di Jalan Jenggala 2, Senopati.

 

2. Sleepy Head Coffee

Masih di lokasi Senopati, Sleepy Head Coffee berlokasi di Jl. Gunawarman No.63, Senopati. Kafe ini juga menawarkan suasana asri di luar dan nyaman di dalam. Coffee shop ini dinilai unggul dalam masalah penataan ruang yang homey dan tenang sehingga Anda dapat merasa nyaman jika ingin mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan.

Courtesy of Instagram @sleepyheadcoffee

 

Sleepy Head menyediakan aneka minuman dengan tema western seperti, coffee, manual brew coffee, cold brew coffee, tea, chocolate, milkshake, smoothies, dan jusSementara untuk camilan Sleepy Head akan memanjakan perut Anda dengan menu bergaya western serta Indonesia seperti, bitterballencake, hingga cireng. Jika Anda ingin menyantap makan siang selagi di tempat ini, Anda bisa memesan mi goreng, nasi goreng, spaghetti tek-tek, dan berbagai menu signature lainnya.

Courtesy of Instagram @sleepyheadcoffee

Area indoor dengan desain yang hangat siap menyambut siapapun yang dating ke kafe ini. Sedangkan pada ruangan outdoor terdapat area yang didominasi unsur kayu dengan taman hijau yang asri dan menyegarkan mata. Banyaknya pohon dan tanaman hias menciptakan suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi yang akan menyejukkan tubuh Anda.

 

3. Lucky Cat Coffee

Kafe selanjutnya adalah Lucky Cat Coffee and Kitchen yang berlokasi di Plaza Festival Parkir Senayan, Jl. Haji R. Rasuna Said Kav. C No.22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Setiabudi. Kafe ini memiliki ruangan yang luas dan terdiri dari dua lantai sehingga dapat menampung banyak orang.

Courtesy of Instagram @luckycatcoffeekitchen

 

Menu kopi yang disuguhkan beraneka ragam, pada kategori white coffee tersedia piccolo, cappuccino, latte, dan flat white. Selanjutnya pada kategori black coffee terdapat espreso, macchiato, dan long black. Jika Anda kurang suka dengan kopi, jangan khawatir karena Lucky Cat juga menyediakan minuman selain kopi seperti aneka jus dan flavored latte yaitu caramel, mocha, vanilla, avocado, Oreo, chocolate, Nutella, matcha, dan affogato.

Tak hanya kopi, menu makanan juga tersedia di Lucky Cat Coffee. Ingin cita rasa ala western atau khas Indonesia keduanya tersedia di kafe ini. Beberapa pilihan menu yang dapat Anda coba diantaranya adalah mushroom and avocado, beef burger, beef ribs with barbeque sauce, pasta, nasi lemak malakabubur ayam sukabumi, dan masih banyak menu lainnya.

Courtesy of Instagram @jazzyculinary

 

Suasana nyaman di dalam kafe ini tak perlu diragukan lagi, dengan dinding dicat putih yang dipadukan dengan kayu-kayu furnishing di setiap sudutnya, berhasil menimbulkan kesan homey dan naaman serta dapat menghadirkan rasa relaks bagi pengunjung yang datang.

Di bagian tengah coffeeshop terdapat pohon besar yang berhiaskan lampu-lampu unik sehingga menambah keindahan artistik dan membuat suasana semakin sejuk. Tak cukup disitu, kafe ini juga menggunakan atap kaca yang tembus cahaya sehingga pencahayaan coffe shop ini sangat natural.

 

4 Ottoman’s Coffee Sopo Del

Kafe selanjutnya berlokasi di Sopo Del Tower, Jl. Mega Kuningan Barat III. Jika pada umumnya coffe shop hanya menggunakan gaya minimalis dengan cat putih dan nuansa kayu, maka Ottoman’s Coffee Sopo Del memiliki gaya interior berbeda. Kafe ini berani menggunakan warna pink sebagai warna utamanya lalu dipadukan dengan warna biru dan turkois yang menyenangkan dipandang mata.

Courtesy of Instagram @Ottomans.coffee

 

Menu yang disajikan di kafe ini adalah berbagai hidangan Asian food yang dikemas dengan gaya western sehingga menarik untuk dicoba. Berbagai kopi tradisional hingga modern pun tersedia di kafe ini sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan kopi untuk diminum. Bagi Anda yang tidak suka minum kopi, restoran ini juga menyediakan aneka minuman yang berasal dari buah-buahan.

Courtesy of Instagram @Ottomans.coffee

 

Banyaknya dekorasi kekinian seperti LED neon dan mural yang cantik akan membuat kafe ini seringkali dikunjungi anak-anak muda yang ingin berfoto di sana. Jika Anda butuh ketenangan untuk mengerjakan tugas-tugas, kafe ini juga menyediakan area sendiri yang nyaman dan akan membuat Anda fokus.

 

5. Onthree

Kafe Onthree berlokasi  di lantai 3 Apartemen Senopati Suites, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menu kopi menjadi andalan dari Onthree, yang bisa didampingi dengan berbagai hidangan khas Nusantara, seperti lidah sapi sambal mercon, sop buntut, dan berbagai macam makanan lainnya.

Courtesy of Instagram @onthree.id

 

Kopi yang disediakan pun beragam dan terkesan unik seperti menu Kuroguma Coffee yakni kopi dengan rasa cappuccino yang dipadukan dengan gula merah atau menu blended Nutella espresso, yakni campuran Nutella dan double espresso.

Courtesy of Instagram @onthree.id

Onthree menawarkan suasana menyenangkan bagi pengunjungnya. Ruang indoor dan outdoor didekorasi sedemikian rupa sehingga akan memberikan kesan seperti di rumah sendiri. Pada area indoor ditata dengan gaya minimalis yang cocok untuk bekerja dengan laptop Anda, atau sekadar mengobrol bersama teman-teman. Sedangkan sisi outdoor dirancang untuk area bersantai dengan sofa dan payung-payung unik. Area ini sangat cocok untuk menikmati panorama kota Jakarta sore hari. (NP)