Empat Gaya Hijaber Saat Berolahraga

Berolahraga menjadi kegiatan yang penting dilakukan, tak  terkecuali bagi para selebriti. Walaupun ditengah aktivitas mereka yang padat, banyak selebriti yang meluangkan waktu untuk berolahraga agar badan mereka tetap fit dan bugar. Selebriti yang mengenakan hijab pun tak ingin ketinggalan untuk tetap aktif berolahraga, karena hijab yang mereka kenakan tidak menjadi halangan dalam beraktivitas.

Selain itu karena pengguna hijab semakin lama semakin banyak dan cerdas, sehingga bermunculanlahbrand yang mengeluarkan produk pakaian atau perlengkapan khusus olahraga bagi wanita berhijab. Hal tersebut dilakukan agar para muslimah tetap merasa nyaman dan dapat bergerak aktif dengan hijabnya.

Berikut ini beberapa gaya hijaber saat berolahraga yang bisa Anda tiru. Selain nyaman dan sesuai syariat pastinya gaya para hijaber ini tetap stylish sehingga patut Anda coba.

1. Gita Savitri

Influencer dan Youtuber muda ini juga salah satu hijaber yang rutin berolahraga ditengah kesibukannya untuk menjaga kesehatannya. Olahraga yang sering Gita lakukan adalah berlari dan bermain futsal. Gita juga pernah mengunggah foto dirinya saat sedang melakukan olahraga menyelam.

Baca juga  Sering Menggunakan Earphone Terlalu Lama? Kenali Bahayanya!
Courtesy of Instagram @gitasav

 

Gita yang memang sering mengenakan outfit dengan gaya kasual dan boyish ini memilih pakaian yang sederhana saat berolahraga. Seperti foto yang diunggah di akun Instagram miliki Gita, tampak perempuan yang berkuliah di Jerman ini tampak mengenakan satu set pakaian olahraga bewarna merah, kemudian dipadukan dengan sneaker bewarna putih untuk menyeimbangkan penampilannya.

Salah satu tips yang bisa Anda terapkan adalah memilih atasan atau hoodie yang panjang dan menutupi bagian belakang tubuh Anda, sehingga ketika Anda bergerak atau berlari, Anda tetap merasa nyaman.

2. Helmi Nursifah

Courtesy of Instagram @helminursifah

 

Perempuan yang aktif di dunia Instagram ini, beberapa kali mengunggah fotonya saat sedang olahraga renang. Saat berenang Helmi mengenakan satu set pakaian renang khusus bagi perempuan yang mengenakan hijab. Pakaian tersebut membuat Helmi tampil sesuai syariat namun tetap nyaman saat berenang. Jadi sudah tidak ada lagi alasan untuk muslimah untuk menghindari olahraga renang.

Baca juga  Kulit Sensitif, Ini Cara yang Benar untuk Menggunakan Retinol

3. Hamidah Rachmayanti

Perempuan cantik yang merupakan selebgram, influencer dan pembawa acara ini, juga rutin dalam berolahraga. Hamidah rutin berlatih di gym dan melakukan olahraga ringan lainnya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Courtesy of Instagram @hamidahrachmayanti

Saat berolahraga, hoodie yang senada dengan sweatpants menjadikan pilihan Hamidah, kemudian dipasangkan dengan sneakers berwarna senada untuk menyempurnakan penampilannya.

4. Sara Mudallal

Jika biasanya muslimah memilih olahraga yang santai dan tak terlalu menantang, namun tidak demikian dengan Sara Mudallal yang merupakan atlet parkour asal Amerika Amerika. Meskipun menekuni olahraga ekstrem, tak membuat Sara menanggalkan hijabnya. Justru outfit Sara ketika berolahraga lengkap dengan hijab menjadikan perbincangan di media sosial.

Courtesy of Instagram @saramudallal

Pilihan Sara untuk pakaian olahraganya adalah jaket hoodie longgar. Agar simple namun tetap nyaman, Sara juga menggunakan hijab instan khusus berolahraga. Hijab instan seperti yang digunakan Sara dapat menjadi pilihan paling praktis untuk berolahraga agar Anda bebas bergerak.

Translate »