Tiga Langkah Pertama untuk Menjadi Youtuber Sukses

Di era milenial seperti sekarang, menjadi seorang content creator atau Youtuber adalah sebuah tren dan bisa menjadi mata pencaharian yang cukup menjanjikan. Namun dengan semakin banyaknya para pencipta video di YouTube ini maka harus semakin unik juga konten yang diciptakan agar bisa mendapatkan banyak views. Lalu bagaimana caranya untuk menciptakan konten YouTube yang menarik dan sukses diminati penonton?

Surya dan Morai dari tim Lahan Seni sekaligus kreator Hijab Squad. Dok. Scarf Media

 

Lahan Seni, salah satu content creator yang menciptakan web series Hijab Squad, berbagai beberapa langkah untuk memulai menciptakan konten di YouTube dalam talkshow yang digelar di Jakarta Halal Things 2018.

  1. Memikirkan konten dengan matang
Baca juga  5 Hotel Di Mana Anda Bisa Berlibur Sembari Belajar Keahlian Baru

Konten adalah sesuatu hal yang dapat disajikan di dalam saluran YouTube Anda. Konten yang baik perlu direncanakan dengan matang dan dengan ide-ide kreatif. Terkadang konten juga perlu ditambahkan dengan isu-isu yang ramai dibicarakan di masyarakat agar konten yang dibuat mampu membuat masyarakat tertarik.

  1. Ingat sasaran masyarakat

Sebelum membuat saluran YouTube pastinya Anda harus memikirkan sasaran penontonnya. Akan diperuntukkan kepada siapa saluran Anda? Pastinya berbeda saluran YouTube untuk anak-anak dan untuk remaja. Itu semua harus dipikirkan dan diingat agar konten yang dibuat nantinya sesuai untuk sasaran penonton Anda.

Baca juga  7 Destinasi Wisata Arsitektur Islam
Para cast Hijab Squad dengan kreator di JHT 2018. Dok. Scarf Media

 

  1. Observasi objek

Observasi atau meninjau dilakukan setelah ide konten ada. Saat akan membuat konten harus mengenal dulu objeknya. Misalnya saat Anda ingin mendokumentasikan kisah hidup seseorang maka Anda harus mengenal orang itu terlebih dulu, mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang dia lakukan agar nantinya karya yang dihasilkan sempurna dan lengkap. (NP)

Translate »