Tips Berpakaian dengan Nyaman Saat Hawa Panas

Memasuki bulan Oktober, udara di Jakarta dan sebagian besar wilayah Indonesia lainnya masih sangat panas . Cuaca seperti ini mungkin bukan cuaca favorit Anda. Sinar matahari yang terang dan hawa panas bisa sangat menyiksa karena membuat tubuh berkeringat dan cepat terasa lengket. Namun, jangan biarkan kondisi ini menghalangi Anda untuk tetap tampil maksimal setiap harinya. Berikut ini kami rangkum tips berpakaian dengan nyaman di cuaca panas:

  • Pakaian berwarna cerah
Courtesy of Instagram @feeeeya

Menggunakan pakaian berwarna gelap pada saat cuaca panas justru akan semakin membuat Anda tersiksa, apalagi jika Anda berkegiatan dibawah sinar matahari. Maka dari itu pakaian berwarna cerah akan lebih nyaman dipakai saat cuaca panas. Warna cerah juga akan membuat penampilan Anda tampak lebih segar.

 

  • Bahan yang menyerap keringat
Baca juga  Tampil Kece dengan Produk Lokal, Berikut Rekomendasi Sneakers Putih untuk Wanita!
Courtesy of Instagram @dianpelangi

Pakaian berbahan katun adalah pilihan terbaik untuk dikenakan saat cuaca seperti sekarang karena serat alami di dalamnya dapat menyerap kelembapan saat berkeringat. Selain itu, bahan linen dan sutra juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Hindari bahan poliester, nilon, dan satin karena sifatnya yang tidak bisa menyerap keringat.

Sedangkan untuk hijab, Anda bisa memakai bahan viscose atau voal ketika berkegiatan di luar ruangan. Bahan chiffon crepe atau thai silk juga dapat Anda gunakan di acara formal untuk memberi tampilan yang lebih elegan.

 

  • Hindari pakaian yang terlalu ketat

Pakaian ketat akan mempersempit ruang gerak dan menurunkan sirkulasi udara, sehingga membuat Anda lebih mudah berkeringat. Lagi pula, pakaian yang membentuk badan juga tidak dianjurkan bagi muslimah. Anda bisa menggunakan rok atau dress dengan bahan yang ringan. Atau jika Anda lebih nyaman mengenakan celana, model kulot atau palazzo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga  Lakukan Hal Berikut Agar Merasa Siap Saat Bersalin

 

  • Pilih inner atau dalaman hijab yang tepat

Saat musim panas, pemakaian dalaman jilbab atau ciput dapat membuat rasa kepala terasa pengap dan sawa panas semakin menyegat. Untuk itu Anda dapat memakai dalaman jenis headband yang tidak menutupi kepala secara menyeluruh agar tetap memberi ruang bagi kulit kepala untuk bernapas.

 

  • Kacamata hitam
Courtesy of Instagram @summeralbarcha

Inilah aksesori yang tak boleh ketinggalan selama musim panas, apalagi di siang hari. Selain untuk melindungi mata dari sinar matahari, kacamata hitam juga bisa menunjang penampilan agar semakin menarik dan modis. (AUL)

Translate »