Manfaat Mujarab Teh Camomile

57

Teh chamomile di satu bagian dunia mungkin tidak sama persis sama dengan di tempat lain karena tanaman ini tumbuh dengan berbagai bentuk, tetapi komponen mendasar dari tanaman ini sangat mirip dan memberikan efek yang sama.

tea-creative-soo-chung-XdpuSIwodDk-unsplash

Kandungan flavonoid, seskuiterpen, dan antioksidan kuat lainnya dalam teh ini dikatakan dapat memberikan efek baik pada tubuh manusia. Selain itu, chamomile seringkali dimanfaatkan untuk berbagai produk kecantikan karena berbagai kebaikan yang terkandung di dalamnyat untuk kulit wajah. Mau tau lebih jelasnya? Dilansir dari Klikdokter, ini dia manfaat dari teh chamomile untuk kesehatan dan kecantikan. Yuk, disimak!

  • Menetralkan kadar gula darah

Teh chamomile punya manfaat untuk menurunkan kadar gula darah penderita diabetes.Kamomil hanya disarankan sebagai herbal pendamping untuk memaksimalkan pengobatan dari dokter. Apabila kadar gula darah menjadi stabil akibat mengonsumsi teh kamomil secara teratur, berarti risiko Anda untuk terkena komplikasi lanjutan dari diabetes juga semakin rendah.

  • Meredakan nyeri mesntruasi

Sebuah studi melaporkan, dengan mengonsumsi teh kamomil selama sebulan penuh, kram yang dirasakan saat menstruasi dapat jauh berkurang. Wanita yang mengonsumsi teh kamomil secara teratur mengatakan emosinya jadi lebih stabil meski mereka tengah datang bulan.

  • Mengurangi gejala flu

Mengonsumsi teh kamomil dan menghirup aromanya dapat melegakan saluran pernapasan dan meredakan gejala pilek serta batuk. Kondisi relaks yang didapat setelah minum teh kamomil juga bisa membuat penderita flu lebih banyak beristirahat sehingga mempercepat proses penyembuhan.

  • Meredakan peradangan di tubuh

Memiliki sifat anti-inflamasi membuat teh chamomile dapat mengurangi peradangan. Namun, bila peradangannya sudah termasuk kronis, misalnya karena gangguan autoimun, teh kamomil hanya mampu mengurangi gejalanya saja, bukan mengobati penyakitnya.

  • Mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat dan bekasnya

Rutin minum teh kamomil dipercaya dapat membantu mengatasi jerawat sehingga kulit menjadi lebih bersih. Tak hanya itu, teh kamomil diyakini punya manfaat untuk membantu memulihkan bekas jerawat yang biasanya menimbulkan warna kehitaman atau hiperpigmentasi di kulit wajah.

 

(CD)