Ini 5 Fakta Tentang Denim yang Scarflover Harus Tahu

Denim adalah kain katun yang kokoh dengan benang pakan melewati dua atau lebih benang lungsin. Kain yang digunakan menghadap sisi benang lungsin. Penggunaan silang kepar menghasilkan pola serong yang membedakannya dengan kain kanvas duk.

Two Hanged Blue Stonewash and Blue Jeans

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang denim:

  1. Teknik weaving: Denim dibuat dengan teknik weaving yang disebut “twill weaving”. Teknik ini menghasilkan pola diagonal pada kain dan memberikan kekuatan dan daya tahan yang lebih baik.
  2. Awalnya digunakan sebagai pakaian kerja: Awalnya, denim digunakan sebagai pakaian kerja karena kekuatannya yang tahan lama dan kemampuannya untuk melindungi dari cuaca buruk. Denim menjadi sangat terkenal di Amerika Serikat selama abad ke-19 dan awal abad ke-20. Pekerja di tambang dan perkebunan sering memakai pakaian denim sebagai pakaian kerja mereka.
  3. Menggunakan teknologi modern: Meskipun denim telah ada sejak lama, teknologi modern telah memungkinkan pembuatan denim yang lebih baik dan efisien. Beberapa merek denim menggunakan teknologi canggih, seperti laser cutting dan pencetakan 3D, untuk menciptakan pakaian denim yang unik dan berkualitas tinggi.
  4. Dapat diwarnai dengan berbagai warna: Meskipun indigo adalah warna yang paling umum digunakan untuk denim, kain ini sebenarnya dapat diwarnai dengan berbagai warna. Beberapa merek denim memproduksi pakaian denim dengan warna yang berbeda-beda, termasuk hitam, putih, dan merah.
  5. Berkelanjutan dan ramah lingkungan: Beberapa merek denim sekarang memperhatikan praktik berkelanjutan dan ramah lingkungan dalam produksi mereka, seperti penggunaan kapas organik, pewarnaan ramah lingkungan, dan produksi limbah minimal.
Baca juga  Pleats Tak Lekang oleh Waktu
Translate »