Sosok Intan Widya Nanda, Dari Perawat ke YouTube

Sehari-hari, mungkin Anda bisa menemukan perempuan cantik ini sibuk di sebuah rumah sakit di Jakarta, tapi siap-siap saja karena sebentar lagi Intan Widya Nanda akan hadir dalam sebuah web series yang mengangkat kisah kehidupan sekelompok muslimah, Hijab Squad.

Scarf Media (SM): Bagaimana ceritanya seorang perawat bisa menjadi influencer hijab dan bergabung dalam sebuah produksi web series?

Intan Widya Nanda (IWN): Ya, kesibukan sehari-hari saya adalah menjadi perawat di Rumah Sakit Jantung Nasional. Tapi jauh sebelumnya menjadi perawat, saya sudah lebih dulu menekuni dunia modeling. Saya sempat mengikuti beberapa ajang kecantikan sebelum memutuskan berhijab.

SM: Mana yang lebih Anda sukai? 

IWN: Saya tidak bisa memilih. Dunia modeling dan MC adalah hobi saya. Sedangkan menjadi perawat merupakan cara saya untuk mengabdikan diri saya bagi orang banyak.

Dok. Scarf Media

 

SM: Tapi pasti tidak mudah membagi waktu shooting dengan profesi perawat?

Baca juga  Baca Surat al-Kahfi di Malam Jumat, Apa Hikmahnya?

IWN: Ya, itu menjadi salah satu kendala yang saya alami. Sebagai perawat saya sudah memiliki jadwal jaga, yang terkadang pada pagi, siang, atau kadang malam hari. Kelelahan pasti dirasakan, apalagi jika saya langsung melakukan shooting sehabis jaga. Akan tetapi saya bersyukur sekali punya teman-teman cast dan tim produksi yang menyenangkan dan seru, sehingga bisa meringankan rasa lelah saya.

SM: Seperti apa awal mula kedekatan Anda dengan para cast Hijab Squad?

IWN: Saat pertama kali menggunakan hijab di akhir 2014, saya bertemu dengan Nindy (Nindy Gita). Tak lama karena sering bertemu dengan para hijabers yang lain, maka kemudian saya mengenal Prili (Prili Nur Afrida), Aliah, dan yang lainnya. Karena kebanyakan dari kita sama-sama terjun di dunia modeling, jadi awalnya memang sering bertemu karena pekerjaan. Ternyata kita juga merasa cocok satu sama lain hingga akhirnya  terbentuklah Hijab Squad ini. Kalau ditanya soal kedekatan kami, saya rasa kami sangat dekat dan masing-masing dari mereka punya bagiannya tersendiri dihati saya.

Baca juga  Cincin Berlian Untuk Perempuan Milenial
Dok. Scarf Media

 

SM: Bisa diceritakan sedikit sosok yang kamu perankan dalam Hijab Squad?

IWN: Di web series ini saya akan menampilkan karakter Intan yang pemberani, tomboi, selalu menjaga teman-temannya. Bisa dibilang saya akan berperan sebagai sosok guardian angel dari Hijab Squad.

SM: Menurut Anda, apa yang membuat Hijab Squad sebagai sebuah web series yang wajib ditonton?

IWN: Buat saya pribadi cerita yang diangkat dalam web series ini sangat mirip dengan keseharian kita masing-masing. Jadi ketika menyaksikannya pasti penonton bisa merasakan hubungan dan kedekatan, karena mungkin pernah mengalami hal yang serupa. Selain itu saya jamin, Hijab Squad diisi dengan nilai-nilai positif seperti persahabatan, solidaritas, percintaan, dan lainnya. Pokoknya sebuah tontonan alternatif yang sayang untuk dilewatkan! (AUL)

Translate »