9 Produk Makeup Wajib Untuk Pemula

Saat ini bisa dibilang bahwa dunia kecantikan tengah naik popularitasnya. Kemunculan banyak beauty blogger dan influencer jadi salah satu penandanya. Anda yang mungkin tadinya tak terlalu peduli dengan rangkaian makeup dan rutinitas skincare, mungkin kini jadi mulai mengumpulkan peralatan makeup dan skincare yang cocok untuk wajah Anda.

Sebagai pemula, mungkin Anda menghadapi kesulitan menentukan produk apa saja yang mesti Anda miliki untuk mulai mencoba berkreasi dengan makeup. Scarf Media akan membantu Anda untuk memilih 9 produk makeup wajib untuk para pemula.

Primer

Dok. Becca

 

Untuk Anda yang belum paham fungsi primer, benda ini adalah tahapan pertama sebelum Anda memulai merias wajah. Fungsi dari primer untuk menyiapkan sarah agar riasan jadi menempel dengan baik dan awet. Primer juga jadi benda wajib bagi Anda yang punya pori-pori besar atau kemerahan pada kulit. Primer akan bantu menutupinya dengan baik.

 

Foundation

Dok. Make Over

 

Fungsi dari produk ini adalah membantu menutupi kekurangan di kulit wajah Anda, terutama warna yang tidak merata. Jadi seperti menyiapkan wajah sebagai palet kosong yang siap dilukis. Pilih foundation yang ringan, apabila Anda memiliki kulit sensitif, atau foundation yang anti kilap jika wajah Anda berminyak.

Baca juga  Inspirasi Indah Nada Puspita Kenakan Model Hijab Kekinian

 

Concealer

Dok. Revlon

 

Terkadang foundation saja tidak cukup untuk menutupi bercak di wajah, di sinilah Anda membutuhkan concealer. Untuk masalah kerut halus atau lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa menggunakan eye concealer yang biasanya dilengkapi pelembap. Sedangkan face concealer bisa digunakan untuk menutupi noda di wajah Anda.

 

Bedak

Dok. The Body Shop

 

Ada dua jenis bedak yang bisa Anda pilih, yakni bedak padat dan bedak tabur. Biasanya bedak padat sangat cocok jika Anda butuh touch up dalam waktu singkat. Sedangkan bedak tabur lebih cocok untuk Anda yang punya masalah kulit sensitif, berminyak, atau kombinasi.

 

Eyeshadow

Dok. Max Factor X

 

Untuk melengkapi riasan, gunakan eyeshadow untuk menonjolkan mata Anda. Sebagai pemula pilih eyeshadow dengan palet nude yang menawarkan variasi warna-warna netral seperti taupe, coklat, krem, hingga bronze. Anda juga bisa menggunakannya dalam segala kesempatan.

 

Eyeliner

Dok. Maybelline NY

 

Benda wajib lainnya untuk dimiliki pemula adalah eyeliner. Tujuannya menegaskan garis mata dan membuatnya tampak lebih hidup dan seksi. Eyeliner terdiri dari berbagai macam tipe, seperti gel, liquid, dan pensil. Eyeliner pensil biasanya lebih jadi pilihan bagi para pemula.

Baca juga  6 Macam Sepatu Sneakers Putih Yang Wajib Anda Miliki

 

Maskara

Dok. Wardah

 

Penggunaan maskara pada bulu mata merupakan jawaban apabila Anda tidak mau memasang bulu mata palsu atau eyelash extension. Maskara bisa menambah kesan mata Anda semakin hidup dan bercahaya.

 

Blush on

Dok. MAC Cosmetics

 

Setelah menggunakan primer, foundation, concealer, serta bedak saatnya menambahkan rona di wajah Anda agar terlihat berseri. Inilah fungsi blush on yang bisa bisa Anda pilih sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda berkulit terang, bisa menggunakan variasi warna peach, light pink, atau coral. Sementara untuk kulit yang lebih gelap, pilih blush on dengan warna yang jauh lebih gelap.

 

Lipstik Merah

Dok. Sariayu Martha Tilaar

 

Karena ada ratusan pilihan palet warna lipstik, jadi baiknya Anda memilih lipstik berwarna merah yang lebih gelap dari warna bibir Anda. Satu pulasan lipstik merah bisa menyempurnakan riasan wajah Anda. (DC)

Translate »