Wardah Pertahankan Posisi No. 1! Kecantikan Lokal yang Halal dan Inovatif

Konsisten memimpin industri kecantikan Indonesia, Wardah terus hadirkan inovasi yang sejalan dengan nilai dan keyakinan perempuan Indonesia.

Industri kecantikan Indonesia lagi ada di masa keemasannya. Produk lokal kini makin digemari, bukan cuma karena kualitasnya, tapi juga karena nilai dan cerita di baliknya. Data Statista memperkirakan nilai pasar beauty & personal care Indonesia akan mencapai USD 9,74 miliar (sekitar Rp155 triliun) di tahun 2025, menempatkan Indonesia sebagai salah satu pasar kecantikan terbesar di Asia Tenggara.

Di tengah pertumbuhan ini, Wardah terus menunjukkan dominasinya sebagai brand lokal yang dipercaya banyak perempuan Indonesia. Berdasarkan data NielsenIQ Retail Index Service, Wardah sudah mempertahankan posisinya sebagai bedak No. 1 di Indonesia sejak 2017 hingga kini. Pada Juni 2025, Wardah mencatat omzet lebih dari Rp271 miliar, dan menguasai hampir 40% pangsa pasar Two Way Cake (TWC).

Baca juga  15 Brand Lipstik Lokal Untuk Perempuan Indonesia

Beberapa produk andalannya seperti Colorfit Velvet Powder Foundation, Wardah Lightening Powder Foundation, dan Colorfit HD Blur Loose Powder jadi favorit di berbagai kanal penjualan. Di dunia digital, Wardah juga mencatat prestasi sebagai merek bedak terlaris di Shopee Indonesia pada kuartal II 2025, berdasarkan laporan Compas yang dirilis Databoks Katadata.

Image: Wardah

“Kami bersyukur atas kepercayaan konsumen yang terus memilih Wardah. Kekuatan merek lokal ada pada kedekatan dengan konsumen dan kemampuan memahami kebutuhan mereka,” ujar Ulfah Hasanah, Deputy Head Brand Building Wardah Decorative Face Makeup, mengatakan bahwa keberhasilan ini jadi dorongan bagi Wardah untuk terus berinovasi

Selain inovasi produk, Wardah juga aktif menyesuaikan diri dengan tren conscious beauty tren kecantikan yang lebih sadar nilai, halal, dan ramah lingkungan. Lewat kampanye seperti #ColorFitHer, Wardah mengajak perempuan Indonesia tampil cantik dengan cara yang positif dan bermakna.

Baca juga  Begini Caranya Bikin Wajah Glowing Hanya dengan Satu Malam
Image: Wardah

Lebih dari sekadar merek kosmetik, Wardah sudah menjadi bagian dari gaya hidup perempuan muslimah Indonesia. Dengan komitmen pada kehalalan produk, keamanan bahan, dan keberlanjutan, Wardah membuktikan bahwa kecantikan bisa berjalan seiring dengan nilai dan keyakinan. Selama delapan tahun memimpin pasar.

Wardah tetap setia pada misinya yaitu menghadirkan kecantikan yang berakar pada iman, inovasi, dan kebaikan agar setiap muslimah bisa merasa cantik, nyaman, dan yakin dengan pilihannya.

Translate »