
Jelajahi Perjalanan Kulit di Museum of Speaking Skin Lactacyd
Kolaborasi dengan 10 seniman perempuan dalam 17 karya penuh makna.
Lactacyd menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen melalui “Museum of Speaking Skin”, pameran interaktif tiga hari di Atrium Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Acara ini menjadi momentum peluncuran tampilan baru Lactacyd, formula LACTOBIOME+, serta inovasi Lactacyd Body Wash yang menandai ekspansi brand ke perawatan kulit tubuh.
Selama lebih dari dua dekade, Lactacyd hadir sebagai rangkaian perawatan kulit yang lembut dan tepercaya bagi perempuan Indonesia. Melalui Museum of Speaking Skin, Lactacyd ingin mengajak pengunjung berhenti sejenak dan memahami bahwa kulit memiliki perjalanan dan cerita tersendiri.

“Kami percaya bahwa kulit bukan hanya tentang penampilan, tapi juga tentang cerita, pengalaman, serta perjalanan yang dialaminya,” ujar Quang Long Tran, Country Head Opella Healthcare Indonesia.

Untuk menghidupkan tema tersebut, Lactacyd menggandeng sepuluh seniman dan ilustrator perempuan Indonesia yang menampilkan 17 karya seni bertema “Skin speaks of womanhood, motherhood, and the beauty of self-care journey.” Karya-karya ini menggambarkan kulit sebagai medium ekspresi dan perjalanan perempuan dalam berbagai fase kehidupan.


Di area pengalaman produk, pengunjung dapat mengenal formula LACTOBIOME+, perpaduan Natural Lactoserum dan Organic Lactic Acid yang bekerja selaras dengan skin microbiome untuk menjaga keseimbangan pH alami dan memperkuat skin barrier.
“Melalui peluncuran tampilan baru dan formula LACTOBIOME+, kami ingin terus memberikan nilai lebih bagi konsumen tidak hanya menjaga kesehatan kulit, tetapi juga mendukung kepercayaan diri mereka di setiap tahap kehidupan,” jelas dr. Fatimah Pitaloca, Medical Lead Opella Healthcare Indonesia.

Acara ini juga menandai kehadiran Lactacyd Body Wash, inovasi yang membawa kelembutan khas Lactacyd ke perawatan kulit tubuh. Dua varian unggulan Healthy Bright dan Ever Fresh dihadirkan untuk menjawab kebutuhan kulit yang berbeda.
“Dengan Lactacyd Body Wash, kami ingin membawa sains dan kelembutan khas Lactacyd ke tahap berikutnya menjadikan setiap momen mandi sebagai pengalaman perawatan diri yang lembut, nyaman, dan bermakna,” ujar Eka Puteri Widiyaningsih, Brand Manager Lactacyd Indonesia.

Selain menikmati instalasi seni, pengunjung juga dapat mengikuti skin check gratis, area bermain anak, photobooth, serta berbelanja di Lactacyd Store hasil kolaborasi dengan Watsons. Aktivitas ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh bagi keluarga dan perempuan yang datang ke acara.
Dengan rangkaian inovasi dan pendekatan yang lebih relevan, Museum of Speaking Skin menjadi langkah Lactacyd dalam memperkuat posisinya sebagai brand perawatan kulit yang dekat dengan keseharian perempuan Indonesia. Pameran ini sekaligus menegaskan komitmen Lactacyd untuk terus menghadirkan solusi perawatan kulit yang aman, lembut, dan sesuai kebutuhan di setiap tahap kehidupan.








