Berbagi Tips Aman Perawatan di Salon ala Shireen Sungkar di Masa Pandemi

Melakukan perawatan ke salon memang menjadi rutinitas banyak wanita yang memperhatikan penampilan rambutnya. Namun selama masa pandemi salon di tutup selama beberapa bulan untuk menghindari kerumunan di suatu tempat. Akhirnya, banyak wanita yang menjadi rindu untuk melakukan perawatan di salon termasuk Shireen Sungkar.

Selama tidak bisa ke salon, istri dari Teuku Wisnu ini mengaku melakukan perawatan di rumah. Ia berkonsultasi dengan hairdresser favoritnya tentang perawatan rambut yang cocok. Kebetulan rambut Shireen diwarnai sehingga ia perlu merawatnya dengan sampo dan kondisioner khusus.

Shireen mengaku bahwa ia merindukan perawatan di salon setelah tiga bulan di rumah saja dan mematuhi peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun Shireen mulai memberanikan diri untuk pergi ke salon.

“Jujur, pas awal khawatir,” kata Shireen dalam diskusi “Aman Nggak Sih #KeSalonAja, dalam Kondisi Pandemi Seperti Ini?” yang digelar Matrix Indonesia, disimak di Jakarta, Jumat (17/7).

Brand ambassador Biolage dari Matrix ini membagikan tips bagi mereka yang sedang ingin melakukan perawatan ke salon namun masih ada perasaan takut. Sebab ia sendiri juga masih sempat merasa khawatir. Namun ada tips tersendiri untuk membuatnya merasa aman dan nyaman sebagai konsumen.

Baca juga  Rekomendasi Rok Unik untuk Maksimalkan Gaya Anda

Pertama, pastikan salon yang ingin di kunjungi harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Kedua, Anda bisa melakukan konsultasi dan reservasi perawatan secara daring sebelum datang ke salon untuk mempersingkat waktu yang dikelurkan selama di salon. Ketiga, patuhi protokol kesehatan selama berada di salon dan pastikan setelah pulang kerumah untuk berganti pakaian atau mandi untuk mencegah penularan virus pada orang di rumah.

Ibu tiga anak itu mengatakan pelayanan di salon kini sudah berbeda sejak sebelum masuk ke ruangan. Namun, langkah itu justru yang membuatnya merasa senang dan aman melakukan perawatan.

Matrix Indonesia sebagai salah satu brand yang unggul di industri kecantikan profesional Indonesia, selalu berkomitmen untuk menjawab kebutuhan konsumen baik pemilik salon maupun pelanggan yang datang ke salon, Matrix terus melakukan berbagai cara agar industri kecantikan tetap dapat bertahan.

“Selama masa PSBB, kami terus memperhatikan behaviour dari para pelanggan setia salon. Meningkatnya fenomena DIY pada rambut seperti mewarnai, memotong, atau melakukan eksperimen lainnya disebabkan tidak memungkinkannya mereka datang ke salon. Ada yang sukses dari DIY tersebut, tetapi banyak yang gagal juga dan malah merusak rambut lebih parah. Tentunya kami melihat masih adanya kebutuhan untuk jasa hairdresser profesional yang tidak tergantikan.” ujar Amanda Indarwulan sebagai Brand General Manager Matrix Indonesia

Baca juga  Keuntungan dan Kerugian dari Penggunaan Hair-Dryer

Quick services atau servis cepat sangat diperlukan baik bagi salon maupun pelanggan di masa transisi PSBB ini, waktu servis yang bisa dilakukan di salon terbatas, maksimal 2 jam. Alasannya selain protokol kesehatan yang diterapkan, pelanggan juga akan merasa lebih aman dan nyaman jika waktu kunjungan ke salon lebih singkat .” ungkap Thomas Mattel selaku Head of Education Matrix Indonesia menambahkan

Wah, Matrix Indonesia sangat memperhatikan protokol kesehatan para customer yang ingin memanjakan diri di salon saat pandemi. Tentunya hal tersebut membuat kita semua tidak hanya merasa nyaman, namun tetap aman. (DA)

Translate »