Tips Mengeringkan Sepatu Basah di Musim Hujan

Hujan yang mengguyur, membuat sepatu ternyata masih juga berpotensi basah meskipun sudah memakai payung. Seringkali kita bingung pula bagaimana mengeringkannya dengan cepat.

Terlebih lagi, besok mau tidak mau harus pakai sepatu itu lagi. Sepatu yang berbahan dasar lebih tebal dirasa lebih sulit untuk dikeringkan dibandingkan pakaian, apalagi di musim hujan.  Tunggu dulu, jangan resah, Scarf Lover! Kami punya solusi untuk atasi sepatu basah dengan formula lebih cepat kering. Kami akan sajikan melalui uraian sebagai berikut: 

1. Mencuci sepatu

Sebaiknya cuci terlebih dahulu sepatu, untuk menghilangkan kotoran yang biasanya terkena cipratan air yang mengandung tanah. Di sisi lain untuk segera menghilang bau tak sedap pada sepatu karena lembap. Bila Anda baru saja mencuci sepatu sebelumnya. Lebih baik Anda cukup menyiramkan dengan air saja dan sikat halus pada bagian yang terkena noda. Sebab sepatu yang terlalu sering dicuci bisa merusak struktur pada sepatu.

Baca juga  Intip Gaya OOTD Warna Nyentrik Selebgram Cantik asal Malaysia, Liya Maisarah

2. Handuk

Ambillah sepatu dan keringkan dengan menekan handuk pada sepatu yang basah. Pastikan terserap dengan air yang keluar dari handuk.

3. Koran

Anda bisa memanfaatkan beberapa lembar kertas koran bekas. Bentuklah koran menjadi seperti bola untuk dimasukkan ke dalam sepatu sehingga 

Baca juga  Inspirasi Indah Nada Puspita Kenakan Model Hijab Kekinian

mudah menyerap air.

4. Kipas angin

Setelah itu, letakkanlah sepatu di depan kipas angin. Biarkanlah semalaman dengan kipas angin yang tetap menyala.

Sebenarnya Anda bisa juga mengantisipasi dengan melapisi sepatu bersama plastik tahan air. Sehingga sepatu terlindungi dari genangan air. Jika tidak, Anda bisa mencoba mengaplikasikan tips di atas dan semoga cara tersebut ampuh tangani sepatu basah di kala musim hujan ya, Scarf Lover!

 (BR)

Translate »