Cari Tahu Kelebihan Cushion dan Rekomendasi Cushion Terbaik

Perkembangan dunia kecantikan yang semakin pesat menghadirkan produk-produk baru dengan inovasi yang lebih baik dan lebih praktis untuk semakin memudahkan perempuan. Salah satu hasil dari inovasi produk kecantikan adalah munculnya cushion. Cushion adalah versi sederhana dari seluruh rangkaian kosmetik dasar wajah. Dengan kata lain, saat Anda memilih untuk mengenakan cushion, Anda tak lagi memerlukan foundation, sunscreen, dan bedak.

Cushion adalah produk make-up serbaguna yang multifungsi. Dengan bentuk compact yang dilengkapi dengan spons sehingga dapat meratakan coverage tersebut secara maksimal ke wajah Anda. Spons yang terdapat pada cushion bukanlah spons biasa, melainkan spons yang mengandung cairan dan memiliki aplikator berupa puff khusus yang terbuat dari bahan polyurethane rubycel sehingga tidak menyerap secara berlebihan dan dapat memberikan kesan natural pada wajah.

Cushion juga beragam jenisnya tergantung dari masalah kulit perempuan Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kering, dan normal. Lalu, agar tak salah dalam memilih cushion maka simaklah ulasan beberapa produk cushion dan manfaatnya bagi kulit Anda.

Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion

dok. @wardahbeauty

Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion dalam 4 pilihan warna yang variatif, yaitu 11 Fair, 12 Ivory, 13 Beige, dan 14 Creme. Dengan formula yang cenderung ringan, cushion ini akan menyatu dengan sempurna pada kulit Anda. Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur yang cukup light dan nyaman serta tidak terasa lengket. Produk ini juga tidak mengandung aroma buatan sehingga dijamin tak mengandung bahan berbahaya yang dapat merusak kulit.

Baca juga  Review Cushion Pilihan SCARF MEDIA

Laneige BB Cushion Pore Control

dok. @chibisrose.korea

Laneige BB Cushion Pore Control ini dilengkapi dengan aplikator berupa air puff. Formula SPF 50+ PA++ akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Produk ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak.. Bedak cushion ini dapat mengontrol minyak di wajah selama 4 jam.  Formulanya yang ringan tak akan membuat lengket ketika digunakan. Saat diaplikasikan, bedak cushion ini memiliki coverage-nya light to medium dan hasil  akhir berupa semi matte. Ada 5 shade yang dapat Anda pilih sesuai warna kulit Anda, yaitu light beige, true beige, natural beige, pink beige, dan sand beige.

Missha M Magic Cushion SPF 50+/PA+++

dok. @look_amazing_li

Dengan kandungan micro over pigment produk ini akan meratakan warna kulit, menutupi bekas jerawat, dan menyamarkan noda hitam. Produk ini akan memberikan daya coverage medium, serta melembapkan kulit Anda. Produk ini diperkaya dengan smooth silica bead powder yang berfungsi untuk menyerap keringat dan sebum. Selain itu ada pula bamboo water yang akan melembutkan dan membuat kulit tampak segar. Kandungan lainnya yang tak kalah hebat adalah witch hazel extract yang dapat membuat kulit menjadi rileks.

Baca juga  Cara Mudah Membedakan Purging dengan Breakout

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte

dok. @poolchritude

Cushion yang berasal dari brand asal Amerika Serikat ini mengandung BB minerals dan 60% moisturizing essence untuk melembapkan dan membuat kulit tampak segar. Dilengkapi dengan SPF 25/PA+, wajah Anda akan terlindungi dari sinar UV. Produk ini akan memberikan daya tutup yang sempurna namun tetap terasa ringan di wajah sehingga hasil riasan wajah Anda akan tampak flawless.

COSRX Blemish Cover Cushion

dok. @jinggamakeup.id

Produk ini adalah acne prone cushion sehingga ramah bagi pemilik kulit sensitif dan mudah berjerawat. Tak hanya sebagai cushion, produk ini juga berfungsi sebagai skincare. Produk ini akan memberikan hasil akhir semi matte yang dapat menyamarkan jerawat atau bekasnya. Kandungan Centella asiatica dan tea tree oil-nya akan membuat kulit menjadi tenang, dapat melembapkan, dan membuat kulit tampak cerah. Diperkaya dengan kandungan niacinamide, produk ini juga berfungsi sebagai anti-aging dan skin-healing. Mengandung SPF 47 PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. (NP)

Translate »