Scarf Media Kunjungi Asrama Anak Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Saat Bulan Puasa

Scarf Media melakukan kunjungan ke asrama anak yatim dan dhuafa Mizan Amanah di dua cabang, yaitu Cipete dan Tebet pada Senin, 1 April 2024. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa yang diikuti oleh beberapa tim Scarf Media dan influencer hijab.

Image: Dok.Redaksi

Mizan Amanah merupakan lembaga penyalur zakat dan asrama anak yatim dan dhuafa yang telah memiliki izin dari BAZNAS sejak tahun 2018. Didirikan oleh sejumlah mahasiswa, Mizan Amanah berdiri sejak tahun 1995 yang awalnya adalah sebuah panti asuhan sebelum sekarang menjadi lembaga amil zakat. Saat ini sudah ada kurang lebih 50 cabang Mizan Amanah di seluruh Jabodetabek. Masing-masing cabang diisi oleh 20-25 anak yatim dan dhuafa yang digabungkan sesuai dengan mukhrimnya. Contohnya, di Mizan Amanah cabang Cipete menjadi asrama anak yatim dan dhuafa khusus laki-laki.

Baca juga  “Unilever Entrepreneurship Bootcamp #MudaMaslahat” Dorong Kemandirian Ekonomi  Melalui Edukasi Seputar Ekonomi dan Kewirausahaan Syariah
Image: Dok.Redaksi

Mizan Amanah memfasilitasi beragam kebutuhan primer, mulai dari tempat tinggal, makanan, dan pakaian yang layak. Selain itu juga memberikan pendidikan islami dan formal yang mumpuni untuk anak-anak mulai dari sekolah hingga tingkat Perguruan Tinggi. Kegiatan anak-anak asrama juga sudah terjadwal dari bangun tidur hingga waktu tidur. Mulai dari ibadah, mengaji, sekolah, hingga bermain.

Image: Dok.Redaksi

Dari kegiatan tersebut, Mizan Amanah cabang Tebet memiliki program khusus untuk Tahfidz Quran. Di asrama tersebut memang ada kegiatan untuk menghafal Al-Quran, bahkan berhasil memenangkan lomba Tahfidz hingga menjadi Tahfidz Quran yang sesungguhnya.

“Mizan Amanah Tahfidz Tebet ini berfokus pada Tahfidzul Quran sesuai dengan yang disabdakan Rasulullah SAW., yaitu sebaik-baiknya diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya,” tutur Toha Ma’ruf Asundawi selaku Front Office Mizan Amanah cabang Tebet.

Baca juga  Waspada! Berikut Benda Yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah
Image: Dok.Redaksi

Dalam kesempatan ini, Scarf Media memberikan bingkisan untuk berbuka puasa kepada Anak Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah. Selain itu juga, ada yang memberikan donasi dan zakat.

Momen Ramadan dan Lebaran juga pastinya ingin dirasakan oleh Anak Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah. Salah satunya dengan merasakan memakai baju lebaran yang baru. Untuk itu, Mizan Amanah memiliki program berbagi baju lebaran baru bagi Anak Yatim dan Dhuafa. Scarflover bisa langsung berbagi baju lebaran bersama Mizan Amanah di https://mizanamanah.or.id/programs/ramadhan/baju-lebaran-yatim. Untuk menunaikan zakat di Bulan Ramadan melalui link http://mizanamanah.or.id/programs/ ataupun langsung ke Call Center Mizan Amanah 08-111-873-334.

Translate »