Fashion Item yang Wajib Dimiliki Hijaber Pemula

Penampilan merupakan hal yang sangat penting untuk wanita. Tak terkecuali Anda yang mengenakan hijab, tentu juga ingin tetap tampil stylish di setiap kesempatan.

Nah, apa saja ya kira-kira fashion item yang mutlak Anda punya biar penampilanmu semakin menawan dan memesona? Langsung aja yuk simak rangkuman dari Scarf Media.

Hijab

Inner

image: hijabestie (hijup)

Salah satu jenis fashion item yang harus dimiliki ketika Anda baru memulai memakai jilbab adalah inner. Pilih jenis inner yang berwarna gelap atau nude agar bisa dipadukan dengan jenis dan warna apapun. Penggunaan inner bisa Anda padukan dengan kaos yang longgar.

Hijab Segi Empat

image: zytadeliastore.com

Agar Anda bisa mendapatkan berbagai model hijab, Anda wajib memiliki hijab segi empat. Dengan menggunakan hijab ini, Anda bisa membuat berbagai macam gaya dan model yang dapat disesuikan dengan kebutuhan. Penggunaan hijab segi empat juga cukup mudah untuk digunakan bagi Anda hijaber pemula

Baca juga  Must Have Items : Fall Bag Trends 2019

Pakaian

Outer

image: hijabchic.co.id

Outer juga menjadi salah satu fashion item yang wajib Anda miliki. Dengan menggunakan fashion item ini, tampilan Anda akan menjadi berbeda dari biasanya dengan instan. Tidak perlu mengenakan berbagai fashion item lainnya. Kuncinya adalah dengan memilih outer dengan motif atau model yang unik. Misalnya, Anda bisa pilih outer dengan motif yang unik, atau juga bisa memilih outer dengan potongan yang unik, misalnya assymetric outer. Anda bisa mengenakan kaus atau tank top sebagai dalaman dari outer Anda.

Tunik

image: riamiranda.com

Biasanya, para hijaber akan menghindari penggunaan baju yang terlalu pendek dan membentuk lekukan tubuh. Untuk itu, tunik menjadi pilihan aman yang bisa dikenakan. Tunik memiliki potongan a-line yang longgar dengan panjang menutupi paha hingga bokong sehingga nyaman dikenakan oleh Anda yang memakai hijab. Tunik pun kini memiliki beragam model yang bisa disesuaikan untuk acara tertentu. Mulai dari yang berbahan katun untuk acara kasual, hingga berbahan brokat dan satin untuk acara lebih resmi.

Baca juga  Mengenal Ring Light, Rahasia Video Bagus Beauty Vlogger

Bawahan

Boyfriend Jeans

image: nuber (zalora)

Bagi Anda pecinta celana berbahan jeans, jeans model satu ini tentu tidak boleh ketinggalan. Dengan modelnya yang longgar dan tidak ketat, penggunaan boyfriend jeans sangat cocok bagi Anda yang menggunakan hijab. Pilih sejumlah jeans dengan berwarna gelap. Ini dilakukan agar mudah dimix and match dalam memakai hijab dan dicocoknya dengan fashion item yang lainnya.

Pallazo Pants

image: kamiidea.com

Jika Anda bosan dengan penggunaan celana jeans, Anda bisa sekali-kali menggunakan celana pallazo. Celana palazzo memberikan efek kaki lebih jenjang jika dipadankan dengan atasan seperti blus atau kemeja. Anda pun bisa mengenakan outer untuk memaksimalkan penampilan. Sedangkan celana kulot yang potongannya longgar tidak memperlihatkan lekuk tubuh sehingga aman dikenakan setiap hari. (DA)

Translate »