5 Tanaman yang Cocok Hiasi Kamar Tidur

Penuh manfaat dan menciptakan suasana asri di kamar tidur

Kamar tidur memiliki bagian untuk dihias agar menambah estetika ruangan. Salah satu hiasannya adalah berupa tanaman. Sejumlah tanaman yang Anda taruh di kamar tidur memiliki manfaat seperti membuat tidur Anda nyenyak, mengusir udara yang buruk, hingga menciptakan suasana yang asri. Bagi Scarflover yang sedang mencari tanaman hias untuk kamar tidur, yuk simak rekomendasi berikut ini.

1. Heartleaf Philodendron

Image: Getty Image

Daun kecil berbentuk hati dan mengkilap menjadikan tanaman merambat ini sebagai tambahan yang indah untuk ruangan mana pun. Tanaman ini mudah tumbuh seperti sirih gading dan tahan terhadap tingkat cahaya rendah hingga sedang. Siram ketika satu atau dua inci bagian atas tanah terasa kering.

Baca juga  Menata Rumah Dengan Tanaman Agar Tampak Instagramable

2. Maranta Leuconeura

Image: Getty Image

Dengan corak hijau dan merah anggur yang indah, tanaman doa adalah tanaman hias yang wajib dimiliki. Tumbuh dalam bentuk gundukan dan tahan terhadap tingkat cahaya rendah hingga sedang, meskipun lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung. Daunnya menggulung di malam hari, seolah tangan terlipat dalam doa. Tanaman ini cocok di udara lembab, tetapi tidak masalah jika Anda kadang-kadang lupa menyiramnya.

3. Monstera Deliciosa

Image: Getty Image

Sudah lama menjadi favorit media sosial, monstera memiliki lubang besar dengan bentuknya yang indah. Ia bisa memiliki ukuran besar dan tumbuh dengan cepat dalam cahaya terang dan tidak langsung. Namun ia juga beradaptasi dengan baik pada tingkat cahaya rendah. Siram saat satu atau dua inci bagian atas tanah terasa kering.

Baca juga  Menyulam Bisa Jadi Pilihan Kegiatan Saat di Rumah Aja

4. Snake Plant

Image: Getty Image

Bentuk tanaman ular yang kuat dan tegak menjadikannya tanaman pernyataan yang mencolok. Tanaman ini dapat mentolerir tingkat cahaya rendah dan hanya perlu disiram beberapa minggu sekali. Ini adalah salah satu tanaman hias paling tidak rewel yang bisa Anda tanam.

5. Gardenia

Image: freepik.com

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat cantik cocok untuk hiasan kamar tidur. Gardenia memiliki aroma yang baik untuk menjadi obat tidur nyenyak.

Translate »