Menyulam Bisa Jadi Pilihan Kegiatan Saat di Rumah Aja

Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, mengharuskan kita untuk lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah. Untuk Scarf Lover yang sudah bosan berdiam diri di rumah, menyulam dapat menjadi pilihan kegiatan untuk Anda.

Selain dapat membunuh kebosanan, menyulam ternyata memiliki beberapa manfaat lainnya, loh. Dilansir dari worthview.com, berikut manfaat yang bisa didapat dari melakukan kegiatan menyulam.

1. Meningkatkan Kreativitas

Dalam menyulam, Anda membentuk sebuah jahitan, pola, dan warna pada sulaman yang Anda buat. Dimana hal tersebut pastinya membutuhkan pikiran yang dapat meningkatkan kreativitas Anda jika dilakukan secara terus menerus.

Baca juga  Rekomendasi Koper Cabin yang Stylish dan Awet Untuk Temani Liburan Anda

2. Meningkatkan Fungsi Otak

image: pexels

Karena menyulam membutuhkan fokus dan pikiran, membuat otak Anda bekerja sesuai dengan fungsinya. Karena otak Anda terus bekerja, nantinya dapat membantu menghindari dari penyakit demensia.

3. Meredakan Stress

image: freepik

Menyulam menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan, sehingga dapat membantu Anda meredakan stres dari kegiatan yang penuh tekanan sehari-hari.

Baca juga  Tips Memaksimalkan Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

4. Tidak Mengeluarkan Banyak Uang

image: pexels

Tidak seperti kegiatan yang lain, menyulam tidak membutuhkan budget yang besar sehingga Anda tetap bisa bersenang-senang tanpa mengeluarkan banyak uang.

5. Membentuk Sesuatu yang Personal dan Unik

image: unsplash

Menyulam bisa membantu Anda mengekspresikan apa yang ada dalam diri Anda. Sehingga apa yang dihasilkan nantinya akan memiliki nilai personal dan unik bagi diri Anda.

(AN)

Translate »