Menata Rumah Dengan Tanaman Agar Tampak Instagramable

80

Selama pandemi berlangsung kegiatan bercocok tanam menjadi hobby dadakan. Banyak ibu-ibu yang beralih menyukai tanaman dengan alasan untuk mengisi hari agar tetap produktif. Ternyata, dengan memberikan tanaman di rumah bisa menciptakan suasana hunian yang nyaman dan segar, lho. Ada beberapa tips seru nih dalam penataan tanaman di dalam rumah. Mau tau bagaimana caranya? Yuk, simak tipsnya!

1. Anda bisa letakan tanaman di pojok ruangan, untuk mempercantiknya coba gunakan pot dengan bahan rotan ini, jangan lupa juga tambahkan juga pigura atau gantungan unik lainnya ya.

photo by @la.vally

2. Bisa juga gunakan tanaman merambat untuk menambah nuansa segar saat sedang memasak, atau coba letakan tanaman dengan pot kecil agar enak dilihat.

photo by @rumah_aila

3. Punya rak tidak terpakai? Anda bisa mengubah rak tersebut menjadi tempat menyimpan tanaman untuk memperindah ruang santai keluarga.

photo by @la.vally

4. Biar ngga monoton, di kamar mandi juga bisa tambahkan tanaman hidup dengan vas yang diisi air, Anda bisa menaruhnya di tepian westafel dekat jendela yang terkena sinar matahari.

photo by @ruma.ciel

5. Selain ditaro di lantai, tanaman bunga dengan pot kecil juga bisa diletakan di tembok menggunakan rak dinding, berikan juga aksesoris unik lainnya seperti foto atau patung kecil.

photo by @livinginster

6. Ingin ruang makan terlihat hidup? bisa letakan tanaman dengan pot besar di pojok menggunakan penyangga dari rotan, tambakan juga bunga di tengah meja makan agar lebih cantik!

photo by @ickajulya

7. Satu lagi nih, Anda juga bisa berikan sentuhan tanaman hijau di ruangan laundry seperti tanaman merambat, kaktus atau tanaman dengan pot kecil lainnya.

photo by @ruma.ciel

(IN)