Yenny Wahid Bicara Soal Tantangan Wanita Menggeluti Dunia Politik di IMGS 2023

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 telah sukses diselenggarakan pada 24-26 November 2023 di Pulau Satu & Dome Senayan Park, Jakarta. IMGS 2023 merupakan forum yang dirancang untuk anak muda agar dapat bertemu dengan berbagai tokoh inspiratif dari berbagai sektor, mulai dari pemerintahan, swasta, hingga industri kreatif. Mengusung tema ‘Purposeful Progress’ di tahun ini, diharapkan IMGS 2023 dapat menjadi wadah untuk menginspirasi Millennial dan Gen Z sehingga mereka dapat menciptakan progres yang memberikan dampak positif bagi Indonesia di masa depan.

Baca juga  #MariBerbagiPeran untuk Menjadikan Indonesia Sebagai Pusat Perekonomian Syariah

Politician Yenny Wahid memberikan wawasan tentang perspektif, halangan, dan tantangan perempuan selama menggeluti dunia politik dalam sesi ‘Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women’s Lived Experiences’. Yenny juga menyoroti alasan minimnya keterlibatan perempuan di politik akibat peran ganda yang kerap ditanggung perempuan, meski pemerintah telah menetapkan kuota representasi politisi perempuan di parlemen sebesar 30%, serta pentingnya representasi perempuan di level strategis.

Baca juga  Cuaca Panas Melanda Mekkah, Pemerintah Saudi Siaga Faskes Canggih

“Saya tentunya mendukung kandidat presiden yang ke depannya akan memberikan kuota alokasi di kabinet untuk perempuan sehingga banyak perempuan yang jika difasilitasi, dapat memimpin dengan sangat baik. Namun, kemauan politik harus ada dan ini adalah agenda bersama karena perempuan punya hak untuk ikut menentukan kebijakan negara kita,” jelas Yenny.

Translate »