Tips Perawatan Wajah saat Penerbangan

Ketika kita berada di dalam kabin pesawat, pengaruh lingkungan yang kering, tekanan udara rendah, dan paparan sinar UV dapat memberikan tantangan tersendiri bagi kulit wajah. Perjalanan udara yang seringkali panjang dan melelahkan dapat membuat kulit Anda menjadi kering, kusam, dan terkadang rentan terhadap iritasi. Oleh karena itu, merawat wajah dengan baik selama penerbangan bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga tentang kesehatan kulit secara keseluruhan. Yuk disimak apa saja perawatan wajah yang bisa dilakukan ketika Anda sedang dalam perjalanan dengan pesawat!

  • Pakai Riasan Sederhana
    Pakailah riasan yang sederhana ketika menaiki pesawat untuk mencegah penyumbatan pori-pori dan menjaga kelembapan kulit selama penerbangan.
  • Gunakan Suncreen pada Wajah
    Meskipun anda tidak sedang beraktifitas di luar ruangan, pemakaian sunscreen sangat dibutuhkan ketika penerbangan, karena Anda akan lebih dekat secara fisik dengan sinar matahari.
  • Minum Banyak Air
    Manfaat minum air ketika dalam penerbangan adalah agar tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Hindari minuman beralkohol dan mengandung kafein karena akan membuat Anda dehidrasi.
  • Pakai Pelembap Wajah
    Ketika Anda berada di ketinggian, udara akan sangat kering sehingga akan menyebabkan jerawat di wajah karena kulit kekurangan minyak. Maka dari itu dibutuhkan pelembap wajah.
  • Lakukan Eksfoliasi Setelah Jadwal Penerbangan Selesai
    Ketika perjalanan penerbangan Anda selesai jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda secara ganda, pastikan wajah Anda sudah bersih dari kotoran atau minyak yang sudah menumpuk di wajah selama perjalanan.
Baca juga  Kesalahan dalam Menggunakan Sponge Makeup
Translate »