Tips Memperbaiki Skin Barrier

Kesehatan kulit adalah aspek penting dalam menjaga penampilan. Salah satu elemen kunci dari kesehatan kulit adalah skin barrier atau barier kulit. Skin barrier berperan sebagai pertahanan alami kulit terhadap faktor-faktor eksternal. Melansir dari laman Instagram wyspskinstudio memberikan beberapa tips langkah bagaimana memperbaiki skin barrier:

  • Selalu Gunakan Air Hangat
    Penggunaan air hangat untuk cuci muka akan membuat kulit Anda bersih maksimal. Melansir dari insertlive.com bahwa American Academy of Dermatoloy mengatakan jika penggunaan air hangat untuk cuci muka dapat menghasilkan kebersihan yang maksimal pada wajah Anda seta dapat menciptakan kulit wajah sehat.
  • Gunakan Pembersih Wajah yang Berbahan Ringan
    Pada saat skin barrier Anda bermasalah, pakailah pembersih wajah yang mengandung bahan ringan. Hindari pemberseih wajah yang mengandung parfum, alcohol, dan yang lainnya. Karena akan memperparah kondisi kulit Anda. Anda bisa menggantinya dengan sabun berbahan alami.
  • Hindari Produk yang Mengandung Parfum
    Fragrance atau parfum biasanya terbuat dari bahan sintesis atau alami. Parfum pada produk wajah dapat menetralisir bau dari bahan-bahan lainnya. Penggunaan parfum ini sebenarnya tidak berbahaya apabila digunakan sesuai dengan porsinya. Namun ada beberapa orang yang tidak cocok dengan parfum biasanya akan menimbulkan permasalahan seperti munculnya jerawat pada titik tertentu, ruam, bengkak, sensivitas pada kulit meningkat dan yang lainnya.
  • Tidak Lupa Untuk Selalu Gunakan Tabir Surya dan Reapply
    Apabila Anda berkegiatan di luar ruangan maka tidak lupa untuk selalu memakai tabir surya yang mengandung Sun Protector Factor (SPF) dan selalu reapply agar wajah anda terlindungi dari sinar ultraviolet sehingga akan mengurangi risiko kerusakan skin barrier Anda.
  • Jangan Berlebihan Memakai Produk Berbahan Aktif
    Kurangi pemakaian skincare berbahan aktif untuk mengembalikan kulit Anda menjadi lebih baik.
Baca juga  Retinoid Bantu Atasi Bekas Jerawat Membandel Area Wajah
Translate »