Pergelaran Ke-10 “KAWS:HOLIDAY” Akan Hadir di Candi Prambanan, Tampilkan Karakter Kaws “Accomplice”

“KAWS:HOLIDAY” melanjutkan perjalanannya ke seluruh dunia! Ikutilah perjalanan menenangkan “KAWS:HOLIDAY” yang ke sepuluh ini, menghiasi pesisir Indonesia yang memukau, muncul di antara candi Prambanan di kota bersejarah Yogyakarta. Diperkenalkan pada tahun 2018, tur pameran keliling dunia “KAWS:HOLIDAY” yang diselenggarakan oleh AllRightsReserved dimulai di Seoul dan sejak saat itu telah berkeliling ke Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne, dan juga diluncurkan ke stratosfer. Dimana pada setiap pemberhentiannya telah menerima sambutan yang luar biasa dari para penggemar dan penduduk setempat.

Image: KAWS Holiday

Pada pemberhentian tur yang kesepuluh ini, seniman terkenal dunia, KAWS, kembali bekerjasama dengan kolaborator lamanya, AllRightsReserved, untuk membawa patung monumental baru ke Prambanan – kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Didukung oleh mitra lokal AKG Entertainment, pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer.

Baca juga  Tempat-tempat Cantik Indonesia Yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood

Untuk pertama kalinya dalam tur enam tahun KAWS:HOLIDAY, sang seniman akan memperkenalkan kembali “ACCOMPLICE” yang pertama kali muncul dalam bentuk figur vinil yang dirilis oleh KAWS pada tahun 2002. Karya ini juga akan menjadi karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO. Dibangun pada abad ke-9, kompleks candi Prambanan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. Didedikasikan untuk dewa-dewa Hindu, candi-candi ini dihiasi dengan pahatan relief batu yang menggambarkan ilmu spiritual, pahlawan, dan hewan. Situs ini dikenal dengan arsitekturnya yang tinggi dan runcing, dengan puncak candi utama mencapai ketinggian 47 meter. Karya seni sepanjang 45 meter ini akan menjadi patung terbesar yang pernah dibuat oleh sang seniman hingga saat ini. 

Baca juga  Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Jokowi Sebagai Kapolri

“KAWS:HOLIDAY” INDONESIA mengundang para penggemar dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam perjalanan ini, menyatu dengan tempat kelahiran peradaban Jawa, Yogyakarta, dan menjelajahi kota yang harmonis dan penuh dengan semangat serta warisan budaya.     

Pada hari pembukaan (18 Agustus), KAWS akan melakukan kunjungan pertamanya ke Indonesia dan menghadiri pembukaan pameran “KAWS:HOLIDAY” di Indonesia.

Translate »