Tak Hanya Untuk Wajah, Ternyata Gua Sha Dapat Digunakan Untuk Kesehatan Kulit Kepala

Gua sha merupakan alat untuk perawatan kecantikan yang dipercayai dapat melancarkan darah, menghilangkan bengkak, dan mempertegas area wajah. Sering kali terbuat dari batu giok atau kuarsa mawar, alat Gua Sha modern berusaha memberikan tepian gesekan yang lebih lembut daripada koin atau sendok, yang terkadang digunakan dalam perawatan wajah.

Tapi apakah ada manfaatnya menggunakan teknik gua sha di kulit kepala? Menyadur dari laman byrdie.com manfaat utama gua sha bagi tubuh dalam pengobatan Cina adalah meningkatkan aliran darah. Sementara itu kesehatan rambut diyakini berhubungan langsung dengan kesehatan darah. 

Baca juga  Minyak Non comedogenic, Bagus Untuk Kulit!

Mencoba melakukan perawatan gua sha di kulit kepala perlu dilakukan dengan hati-hati. Sebab jika dilakukan secara agresif atau kasar, maka bisa terjadi tekanan berlebihan pada kulit kepala. Tekanan yang berlebihan justru dapat menghambat sirkulasi darah dan berisiko merusak folikel rambut. 

Untuk melakukan perawatan gua sha di kulit kepala di rumah, kamu bisa menggunakan alat gua sha wajah. Jika memiliki rambut tebal atau panjang, maka kamu dapat memanfaatkan sisir gua sha untuk menjangkau kulit kepala dengan lebih baik. 

Berikut ini langkah-langkah perawatan gua sha di kulit kepala:

  • Gunakan alat gua sha yang memiliki sisi ujung yang halus dan olesi dengan minyak rambut. 
  • Jika kamu memiliki akses ke peta meridian kulit kepala, gunakan itu supaya tahu dimana kamu harus melakukan pijatan.
  • Mulailah dari garis tengah kepala, gunakan gerakan satu arah untuk mulai memijat garis selanjutnya di sisi kepala.
  • Pindahkan gerakan ke samping garis tengah, tepatnya ke arah telinga, sampai kamu menyelesaikan satu sisi kepala. Kemudian lakukan cara yang sama ke sisi kepala yang berlawanan.
Baca juga  Selain Nikmat, Caviar Juga Memiliki Manfaat untuk Kulit Wajah

Bagaimana Scarflover tertarik mencobanya? Tinggalkan komentar di bawah ini yah!

Translate »