5 Penyebab Logis Kenapa Kulit Terasa Lengket Usai Gunakan Skincare

Ternyata, sebab…

65

Terkadang, pernahkah Anda setelah menggunakan skincare, justru kulit wajah kerap terasa menjadi lebih lengket?

Padahal, kulit yang lengket akan menarik kotoran berlebih, lho! Melansir Bebeautiful, berikut lima penyebab logis mengapa kulit terasa lengket setelah menggunakan skincare.

 

  1. Terlalu banyak menggunakan skincare

Tahukah Anda, terlalu banyak menggunakan satu produk skincare justru tidak akan memberi hasil yang lebih baik. Sebaiknya, setiap skincare dalam rutinitas perawatan kulit Anda, mulai dari tabir surya hingga krim malam, harus digunakan dalam proporsi yang tepat.

 

  1. Menggunakan produk yang salah

Setiap jenis kulit memiliki masalah berbeda, begitupun dengan kebutuhan untuk menangani permasalahannya juga berbeda. Jika memiliki kulit berminyak dan menggunakan produk yang ditunjukkan untuk kulit kering, justru akan memperburuk masalah kulit dan mempersulit penyerapan. Untuk itu, gunakan formula dan bahan skincare yang tepat, sebab sangat penting dalam hal produk perawatan kulit.

  1. Tidak mengikuti urutan aplikasi skincare dengan benar

Dengan mengikuti urutan aplikasi skincare yang benar, berguna untuk memastikan kemanjuran produk. Misalnya, pelembab lebih kental dibandingkan dengan serum, maka mengoles pelembab terlebih dulu yang akan mencegah serum menembus pori-pori dan menempel di permukaan sehingga terlihat lengket.

 

  1. Tidak memberi produk cukup waktu untuk menyerap

Produk perawatan kulit membutuhkan beberapa menit untuk diserap ke dalam kulit. Melapisi satu demi satu akan meninggalkan residu lengket di permukaan dan mencegah produk bekerja dengan baik. Sebab itu, berikan setiap produk waktu yang cukup untuk diserap sebelum beralih ke produk berikutnya.

 

  1. Menggunakan produk kosmetik yang telah kedaluwarsa

Jika produk perawatan kulit Anda selama ini bekerja dengan baik dan tiba-tiba mulai membuat kulit lengket dan berminyak, maka sudah saatnya untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa. Faktanya, menyimpan produk perawatan kulit di depan sinar matahari juga dapat mengubah tekstur dan efisiensinya. Jadi, disarankan untuk menyimpan produk Anda di tempat yang sejuk dan gelap.