Rutin Lakukan 5 Step Skin Care Ini agar Wajah Awet Muda

Salah satunya adalah hindari trauma untuk kulit.

Semakin bertambahnya usia, perubahan pun terjadi pada tubuh. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Biasanya, munculnya penuaan akan membuat kepercayaan diri seseorang menjadi turun.

Nah, jangan sampai kepercayaan diri Anda turun ya! Agar tetap awet muda, yuk rutin lakukan 5 step skin care ini. Berikut tips agar awet muda.

  1. Cuci wajah dengan gentle wash

Cuci wajah menjadi langkah penting untuk tetap awet muda. Hal ini karena cuci wajah bisa membersihkan polutan dan minyak alami kulit.

  1. Eksfoliasi wajah

Kulit akan melambat dalam memulihkan dirinya sendiri seiring bertambahnya usia. Sel-sel kulit mati tidak segera digantikan oleh sel-sel baru, yang berarti kulit Anda mulai terlihat kusam.

Baca juga  Ceramide: Kunci untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Sehingga disarankan untuk rutin melakukan eksfoliasi wajah untuk membantu menghilangkan sel-sel mati dari kulit Anda. Namun, sebaiknya hindari eksfoliasi dengan scrub dan menggosok dengan keras.

Sebagai gantinya, pilihlah kain lap atau spons dan gosok dengan lembut.

  1. Pakai pelembap wajah

Seiring bertambahnya usia, sebum juga berkurang yang mengakibatkan kulit menjadi lebih mudah kering. Dikarenakan kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, garis-garis halus pun akan muncul. Salah satu untuk mengurangi hal tersebut adalah dengan memakai pelembap wajah untuk menjaga wajah menjadi lebih kenyal dan terhidrasi.

  1. Gunakan sunscreen
Baca juga  5 Tips Tampil Bugar dan Cantik ala Hailey Bieber

Sinar UV matahari banyak membuat kulit, terutama kulit wajah menjadi lebih kusam, memunculkan penuaan dini, hingga memicu penyakit yang berbahaya.

Hal ini dikarenakan sinar UV dapat memecah kolagen sehingga membuat kulit menjadi lebih tipis, muncul kerutan, dan menimbulkan bercak berpigmen.

Sehingga, menggunakan sunscreen berguna untuk menghalau sinar UV dan membuat kulit menjadi lebih sewat dan awet muda.

  1. Jangan tidur dengan menekan wajah

Kulit juga bisa merasakan trauma. Salah satunya adalah saat Anda tidur dengan menekan wajah ke bantal. Hal tersebut bisa menyebabkan kerutan permanen pada wajah.

Translate »