Lakukan Ini! 5 Tips Makeup Sederhana Anti Crack di Area Bawah Mata

Tampilan makeup yang sempurna adalah idaman para wanita. Tetapi siapa sangka jika ditengah-tengah penggunaan makeup, teksturnya berubah menjadi rapuh atau crack. Hal ini dapat terjadi oleh siapapun karena beberapa faktor, biasanya karena kondisi kulit yang kering. Lakukan beberapa tips ini untuk menghindari makeup Anda tidak crack.

1. Pilih foundation yang tepat

Selektif dalam memilih foundation yang tepat. Foundation dengan formula hydrating yang dapat melembabkan kulit wajah atau kamu bisa juga menggunakan primer yang memiliki kandungan moisturizer sehingga makeup jadi tahan lama dan tidak retak. 

Baca juga  Wanita Wajib Tahu, Inilah Penyebab dan Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

2. Hindari menggunakan terlalu banyak produk di bawah mata

Menaruh banyak produk makeup di bawah mata hanya memicu makeup cracking dan cenderung dempul.

3. Tidak perlu menggunakan moisturizer terlalu banyak

Gunakan produk moisturizer secukupnya dan pakailah dengan cara yang tepat ya. Misalnya, aplikasikan moisturizer pada waktu malam hari sebelum tidur. 

4. Gunakan teknik baking

Anda bisa mengandalkan teknik baking untuk menyamarkan garis-garis kerutan dan foundation yang retak. Untuk melakukan teknik ini, bisa dimulai dengan pengaplikasian bedak tabur di area bawah mata. Pastikan bedak tabur yang digunakan memiliki warna transparan, ya! Agar meresap dengan sempurna.

Baca juga  Ketahui Manfaat Probiotik Untuk Kesehatan Kulit

5. Setting Spray

Last but not least. Penggunaan setting spray untuk mengunci keseluruhan makeup. Setting spray sebenarnya bisa Anda gunakan di awal atau di akhir penggunaan makeup. Untuk penggunaan di akhir makeup, setting spray mampu membuat makeup menempel dan menghidrasi kulit agar tidak cracking.

Translate »