Mengenal Tren Skin Minimalism dan Cara Menerapkannya

Tren skin minimalism atau yang dikenal dengan skinimalism hadir sebagai alternatif skincare bagi para beauty enthusiast yang lebih suka cara sederhana untuk merawat wajah. Fokus pada penggunaan produk skincare seminimal mungkin sesuai kebutuhan dasar kulit, pikirkan pembersih, pelembab, dan SPF. Tren ini hadir karena manfaatnya termasuk dapat menghemat uang Anda, dapat membantu mencegah iritasi dari terlalu banyak bahan aktif, cepat dan mudah, lebih berkelanjutan dan ramah pemula. Berikut ini tips menerapkan skin minimalism sebagai keseharian Anda.

1. Diawali dengan penggunaan skin care anti-ribet

Penggunaan elemen utama dalam skin minimalism adalah facial wash, sunscreen, dan pelembap wajah. Temukan elemen ini yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Elemen utama ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya hanya dengan jumlah produk yang diperlukan.

Baca juga  Cegah Kulit Kering Saat Musim Hujan Lewat Tips Berikut

2. Penambahan Krim Malam

penambahan krim malam dengan bahan aktif yang sesuai dengan permasalahan kulit. Sebagai contoh, untuk kulit berjerawat, bisa digunakan bahan aktif salisilic acid. Sedangkan untuk mencerahkan wajah, alpha arbutin bisa menjadi pilihan, dan retinol dapat digunakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada krim malam.

3. Penggunaan Serum Vitamin C

Carilah serum vitamin C dengan bahan-bahan seperti asam hialuronat, panthenol, atau niacinamide selain antioksidan aktif. Penggunaan vitamin C membatu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya hanya dengan jumlah produk yang diperlukan.

Baca juga  4 Rahasia Bahan Alami Skincare Korea, Ada yang Pakai Lendir Siput!

4. Penutup mata yang dapat digunakan kembali

Bahkan mereka yang lebih menyukai rutinitas perawatan kulit sederhana mungkin ingin sesekali mengoleskan penutup mata. Demi keberlanjutan (dan menghemat uang Anda), Anda mungkin ingin mempertimbangkan penutup mata yang dapat digunakan kembali, daripada paket sekali pakai.

5. Tetap gunakan suplemen kulit multi-fungsi

Minum suplemen di pagi hari bisa membantu memenuhi nutrisi tubuh sehingga kamu bisa menjalani aktivitas dengan lancar. Namun perlu kamu tahu, mineral memang baik untuk tubuh tapi jika terlalu banyak juga kurang bagus untuk kesehatan.

Bagaimana Scarflover tertarik akan tren kecantikan skin minimalism?

Translate »