Gelaran Fesyen Skala Internasional yang Pertama di NTB, LIMOFF Hadirkan 900 Koleksi dari 109 Fashion Designer

Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) telah sukses diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB yang berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada tanggal 6-9 Juli 2023 di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB.

LIMOFF merupakan perhelatan fesyen skala internasional yang pertama kalinya digelar di NTB. Festival ini mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional. Selain fesyen, LIMOFF menjadi ajang promosi sektor industri kreatif unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Baca juga  SPOTLIGHT Indonesia Mengedepankan Wastra dan Sustainable Fashion

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. berkesempatan membuka dan menutup  secara resmi perhelatan LIMOFF 2023 bersama Ketua Dekranasda NTB dan Founder LIMOFF, Niken Zulkieflimansyah. Dengan mengangkat tema “Making Lombok Sumbawa as Gateway to Global Market”, LIMOFF merupakan salah satu program yang digiatkan pada masa jabatan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc sebagai wadah untuk mengembangkan industri fesyen dan kreatif lokal, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan mewujudkan NTB sebagai kiblat fesyen muslim nasional.

Selama empat hari penyelenggaraan, LIMOFF 2023 telah menghadirkan 900 koleksi dari 109 desainer dan jenama fesyen baik lokal, nasional, hingga internasional yang menampilkan ragam gaya modest fashion dengan mengeksplorasi wastra NTB. LIMOFF menghadirkan guest national designers, antara lainFomalhaut Zamel, Hannie Hananto, Monika Jufry, Najua yanti, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami., dan Asri Welas. Berkolaborasi dengan AFDS (Asean Fashion Designers Showcase), LIMOFF turut menampilkan karya dari Asean Designers yaitu Fadzil Hadin dari Brunei, Natacha Van dari Kamboja, Wan Bainun dari Malaysia, Dave Ocampo dari Filipina, dan Hayden Ng dari Singapura.

Baca juga  Nantikan Kehadiran Staccato x Jeremy Scott di Indonesia!
Translate »