MUFFEST+ 2023 Road In2motionfest Pagelaran Modest Fesyen dengan Ragam Wastra Nusantara

Wujud misi Indonesia di industri fesyen jadikan barometer modest fesyen Indonesia mendunia.

Wujud misi Indonesia di industri fesyen jadikan barometer modest fesyen Indonesia mendunia.

Muslimah Fashion Festival MUFFEST+ 2023 sedang berlangsung pada 7-10 Maret 2023 di The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Pusat. Pada acara MUFFEST+ 2023 kali ini banyak koleksi lebih dari 200 desainer dan 10 desainer internasional yang ditampilkan. Memperkenalkan ragam budaya wastra Indonesia melalui kain nusantara dengan look yang global.

“Pada MUFFEST+ 2023 kali ini yg menarik adalah terdapat international fashion designer. Dengan kehadiran mereka kita bisa memperkenalkan ragam budaya wastra yg memakai kain nusantara dengan look yg global sehingga nantinya mereka bisa menjadi inspirasi dan membuka peluang untuk bekerja sama dengan industri modest lokal. Kemudian, ada modest day yang memperkenalkan koleksi busana muslim yang lebih moderat tetapi tetap sesuai dengan syariat atau ketentuan Islam. Kita membawa MUFFEST+ 2023 sebagai event yang lebih terbuka dan menjadi jembatan untuk mendorong Indonesia menjadi pusat mode busana muslim dunia. Serta membawa pasar dunia ke Indonesia dengan ready to wear, craft, dan wastra nusantara, seperti batik, tenun, songket, dan bordir. Ditambah denga look-nya yang tentu bisa diterima di pasar global,” jelas Lisa Fitria selaku Project Director MUFFEST+ 2023 saat Konferensi Pers setelah parade show pada Selasa, (8/3).

Baca juga  Mustbe Hijab Pamerkan Koleksi ‘Rise and Shine’ di Panggung Jakarta Fashion Trend 2022

Acara ini juga turut mendapat dukungan penuh dari khususnya Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) untuk menjadikan Indonesia sebagai trade modest fesyen dunia. Terdapat 3 elemen penting untuk menjadikan industri modest siap merambah pasar global, yaitu kapabilitas desainer, industri TPT, dan retailer. Kegita elemen tersebut sangat penting untuk saling terkoneksi. Oleh karena itu, perlu adaya peran pemerintah untuk intervensi dalam industri ini melalui kebijakan dan program yang dirancang oleh pemerintah itu sendiri. Sebelumnya, Kemendag sudah mempunyai platform Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) untuk mewadahi trade industri modest fesyen Indonesia ke kancah internasional.

Baca juga  Warna yang Hadir di Musim Semi 2023 NYFW

Translate »