Ketahui, Ini Cara Cerdas Mengukur Ukuran Celana

Agar pas sesuai pinggul saat dikenakan.

Saat membeli celana tentunya Scarflover harus mengetahui ukuran celana yang sesuai dengan pinggul, bukan? Sering kali diantara kita masih tidak memahami cara mengukur celana yang tepat. Berikut ini tips mengukur ukuran celana yang lebih tepat.

  1. Ukur lingkar pinggang dengan leher
    Jika Anda tidak punya meteran untuk mengukur lebar pinggang, Anda bisa menggunakan leher untuk mengukur lingkar pinggang. Caranya, melakukannya cukup mudah. Yaitu dengan memegang kedua ujung bagian pinggang celana kemudian kalungkan ke leher Anda. Jika Anda bisa mengikatnya, maka celana tersebut akan pas di pinggul. Namun, jika tidak bisa, lebih baik Anda mencari ukuran yang lebih besar lagi ya. Mengapa di leher? Hal ini karena ternyata ukuran lingkar leher sama dengan lebar pinggul. Jadi bisa dijadikan salah satu cara untuk menentukan ukuran celana pilihan Anda yang tepat.
  2. Ukur lingkar pinggang dengan lengan
    Cara lainnya untuk mengukur lingkar pinggang adalah dengan membentangkannya dan masukkan lenganmu. Apabila panjang lengan pas dengan celana maka ukuran celana dijamin pas dengan ukuran pinggang Anda. Cara melakukannya cukup mudah. Gunakan lengan Anda dan kepalkan telapak tangan. Masukkan lengan Anda ke dalam pinggang celana yang Anda pilih. Catatan penting buat Anda, pastikan bahwa celana sudah kamu kancing atau ritsleting ya. Akan tetapi, cara ini hanya berhasil apabila Anda menggunakan celana dengan ukuran pinggang standar. Namun apabila celana dengan pinggang tinggi, maka Anda tidak bisa menggunakan metode ini.
  3. Ukur menggunakan bahu
    Cara lain adalah menggunakan bahu. Caranya yaitu dengan mencari bagian pinggul celana terlebar kemudian samakan dengan panjang bahu Anda. Apabila Anda menemukan ukuran bahu sama dengan ukuran pinggul celananya, maka harusnya celana tersebut pas untuk digunakan.
  4. Ukur panjang celana dengan tangan
    Langkah-langkah untuk mengetahui panjang celana Anda dengan tangan adalah dengan cara merentangkan celana depan dada Anda dan perhatikan apakah bagian tengah celana tersebut berada tepat di bawah dagu Anda atau tidak. Apabila bagian tengah celana sudah berada di bawah dagu, kemudian kedua ujung celana pas dijangkau, maka ukurannya sudah sesuai dengan panjang kaki Anda.
Baca juga  5 Tips Fashion Style Hijab untuk Tubuh Berisi
Translate »