Rencana Naik Pesawat? Ini Tips Perawatan Kulit saat Penerbangan Jarak Jauh

Skincare di pesawat

Perjalanan udara menggunakan pesawat memang benar-benar menyita kelembapan kulit wajah Anda. Seringkali kulit terasa kering dan butuh terhidrasi. Di sisi lain, penggunaan produk kecantikan berlebihan, seperti minyak wajah dapat membaut wajah Anda timbul jerawat. Untuk itu, penggunaan perawatan kulit yang tepat sangat diperlukan. Yuk simak langkah berikut.

  1. Hydrating Serum
    Menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik sebelum, selama, dan setelah penerbangan. Serum berguna untuk memberi kelembaban alami untuk lapisan kulit yang lebih dalam. Karena menjangkau lapisan kulit bagian dalam, efek serum dapat bertahan untuk waktu yang relatif lebih panjang dari pelembab.
  2. Skin Oil
    Skin Oil dengan bahan pelembab aktif seperti hyaluronic acid adalah permulaan, tetapi untuk mengunci dan memperkuat kelembapan, Anda bisa mendapat manfaat dari skin oil.
  3. Lip Balm
    Dalam hal melawan efek udara kabin membuat kulit kita kering, kita tidak boleh membiarkan bibir kita!. Lip balm dengan peptida harus digunakan saat penerbangan. Peptida membantu meningkatkan kolagen, serta menghaluskan dan melembabkan kulit bibir.
  4. Sunscreen SPF
    Ya, Anda membutuhkan Sunscreen SPF di pesawat! Paparan UVA berpotensi lebih tinggi karena ketinggian dan penipisan atmosfer. Meskipun kaca pesawat bisa menghalangi sinar UVB, sinar UVA masih bisa menembus. Jika Anda menggunakan SPF yang tepat, sekaligus bisa menggantikan krim pelembab.
  5. Asupan mineral yang cukup
    Meminum banyak air putih akan membantu kulit terhidrasi dengan cara alami. Selain bagus untuk kulit wajah, minum air putih yang cukup selama berada di pesawat juga penting untuk kesehatan sel-sel tubuh Anda.
Baca juga  Cara Simple Membuat Toner dan Serum Vitamin C di Rumah
Translate »