5 Tips Bersihkan Makeup Area Mata Agar Tidak Iritasi

Kuncinya adalah double cleansing.

Seringkali kita merias mata kita menggunakan eyeliner, maskara, hingga eyeshadow untuk tampil mengesankan ketika dipandang. Namun, ada hal terpenting dalam hal riasan mata adalah membersihkan sisa makeup yang menempel di area mata. Lakukan tips di bawah ini agar terhindar dari iritasi saat membersihkan area mata.

1. Mulai membersihkan riasan yang besar

Langkah awal adalah melepaskan riasan yang besar. Jika Anda memakai softlensa atau bulu mata palsu bisa dicopot terlebih dahulu sebelum membersihkan riasan area mata.

2. Gunakan eye remover khusus mata

Ada baiknnya jika Anda memakai eye remover untuk membersihkan riasan area mata karena formula eye remover yang aman untuk mata. Pastinya akan leih maksimal ampuh membersihkan riasan area mata.

Baca juga  Inspirasi Makeup Di Hari Raya

3. Diamkan kapas selama beberapa saat di area mata

Trik sederhana yang ampuh menghapus riasan mata adalah dengan mendiamkan kapas basah di atas mata. Caranya adalah dengan membasahkan kapas dengan eye remover kemudian kapas basah tersebut diletakkan di atas mata lalu didiamkan sambil ditekan lembut. Cara ini ampuh meluruhkan sisa eyeliner hingga maskara jenis waterproof. Setelah satu menit baru deh Scarflover daat mengusap lembut seluurh riasan di area mata.

4. Lipat kapas menjadi dua bagian

Salah satu kesalahan dalam membersihkan sisa riasan mata adalah menggunakan sisi kapas yang sama. Itu yang dapat membuat mata iritasi karen percampuran kotoran eyeliner, maskara, hingga bedak. Untuk itu solusinya adalah dengan melipat kapas menjadi dua bagian. Dengan demikian, kamu jadi memiliki 4 sisi kapas yang bisa dipakai alih-alih hanya 2 sisi.

Baca juga  AHA BHA Tidak Dianjurkan untuk Dicampur dengan Bahan Berikut Ini

5. Double cleansing adalah cara ampuh bersihkan sisa riasan area mata

Setelah makeup nampak telah dibersihkan mennggunakan micellar water dan eye remover. Ada baiknya lanjutkan dengan double cleansing menggunakan face wash seperti biasa yang cocok dengan jenis kulit Scarflover yah. Tahap ini juga efektif untuk memastikan tidak ada residu riasan mata yang tertinggal.

Translate »