4 Keunggulan Perawatan Lash Lift Dibandingkan Eyelash Extension

Memiliki bulu mata lentik dan lebat merupakan dambaan bagi setiap wanita. Tidak heran jika mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan bulu mata panjang nan lentik alami.

image: pexels

Beberapa salon kecantikan menawarkan perawatan bulu mata seperti lash lift atau eyelash extension. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun banyak  yang beranggapan bahwa lash lift dinilai lebih aman daripada eyelash extension. Mengapa demikian? Berikut ulasan terkait keunggulan perawatan lash lift dibandingkan eyelash extension.

1. Dilihat dari segi keamanan

Dengan memberikan cairan seperti tinta khusus pada bulu mata, lash lift dianggap lebih aman. Berbeda dengan eyelash extension yang menanamkan bulu mata tambahan menggunakan lem yang sangat beresiko pada munculnya alergi.

Baca juga  Tips Mudah Merawat Kulit Bagi Anda yang Gemar Berolahraga

 

2. Menawarkan hasil akhir yang terlihat natural

Lash lift memberikan hasil akhir bulu mata lentik natural, karena pemberian cairan langsung pada bulu mata asli sehingga terlihat panjang dan tebal alami. Hasil akhir eyelash extension dianggap kurang natural. Hal tersebut terjadi akibat dari pemberian bulu mata tambahan yang tidak sama panjang dengan bulu mata asli, jelas akan terlihat perbedaannya.

 

3. Lebih tahan lama

Keunggulan lash lift lainnya yaitu dilihat dari lama ketahanannya. Hasil perawatan lash lift akan bertahan 1-2 bulan, sedangkan eyelash extension dapat bertahan selama beberapa minggu saja.

Baca juga  Memajangkan Bulu Mata Dengan 4 Bahan Alami Ini

 

4.   Dinilai mudah dan praktis

Perawatan lash lift dinilai lebih mudah dan praktis, karena menggunakan tinta khusus tanpa memasukan benda ke bulu mata, bisa membuat Anda lebih leluasa untuk mencuci muka atau menggunakan make up. Beda halnya dengan eyelash extension yang rawan rusak bila sering terkena air atau menggunakan make up mata secara berlebihan. Satu persatu bulu mata tambahan akan rontok atau lepas dengan sendirinya.

 

(IN)

Translate »