Berkenalan dengan Brand Heart Troops yang Sukses Mencuri Perhatian Konsumen Indonesia di Pasar Online

Capai kenaikan penjualan hingga 3 kali lipat

Heart Troops adalah salah satu brand fesyen lokal yang sudah berdiri sejak 2016 dengan konsep awal yaitu fokus pada baju anak saat lebaran yang dijual melalui platform online. Shinta Puspitasari Anggraini selaku Founder Heart Troops mengatakan memulai bisnis fesyen saat masih menjadi karyawan di suatu perusahaan.

Image: Heart Troops

Momen Lebaran dimanfaatkan Shinta untuk membuat koleksi modest fashion ibu dan anak.  “Heart Troops tercipta saat saya masih menjadi karyawan di suatu perusahaan, kemudian saya melihat momen lebaran menjadi salah satu momen orang ingin memakai baju yang spesial. Dari situ, saya mencoba untuk membuat baju lebaran untuk anak dan ibu,” ujar Shinta melalui wawancara eksklusif dengan Tim Redaksi Scarf Media pada Rabu, 10 Mei 2023.

Seiring berjalannya waktu, permintaan baju modest lebaran untuk dewasa menjadi lebih banyak dibandingkan baju anak-anak. Hingga pada 2021, Shinta memutuskan resign dari kantor tempat Dia bekerja dan memulai fokus pada produksi koleksi Heart Troops yang tidak hanya di momen lebaran saja, melainkan, koleksi sepanjang tahun untuk konsep baju untuk perempuan dewasa, sedangkan baju untuk anak-anak hanya untuk momentum lebaran.

Image: Heart Troops

Yuk kita kenalan lebih dalam dengan Heart Troops ! Heart Troops memiliki logo yang terdiri dari rangkaian tropi membentuk diagonal hati. Makna dari logo Heart Troops diambil dari kata Heart yang berarti hati dan Troops yang artinya pejuang. Heart Troops memiliki makna untuk Hearttroopers (panggilan para pelanggan Heart Troops-red) dalam memperjuangkan dan menyebarkan kebaikan dengan sepenuh hati di setiap harinya. Selain itu, Shinta juga memaknai Heart Troops sebagai perjuangan hidup anaknya yang memiliki penyakit jantung sejak kecil. Shinta melihat perjuangan anaknya sebagai pejuang untuk penyakit jantungnya. Logo inilah yang menjadi ikon dari setiap desainnya.

Baca juga  6th Anniversary Jenna&Kaia

Target market Heart Troops adalah perempuan  urban yang menggunakan modest outfit, siapapun bisa memakainya tak terbatas hanya Muslimah. DNA dari brand Heart Troops selain ada pada motif print eksklusif, tekstur bahan yang unik, clean cutting  dan material bahan yang tidak mudah kusut.

Bagi Heart Troops kepuasan pelanggan sangatlah penting. Untuk brand ini bukan hanya memikirkan produk saja tapi juga packaging yang menarik dengan pengalaman saat unboxing menjadi berbeda. Misalnya dengan aroma wangi pada baju yang bisa tercium saat membuka box cantik dengan desain ekslusif. Untuk itu, Heart Troops mempunyai campaign #TheSpecialPiecesforTheSpecialYou untuk menciptakan karya yang spesial agar Hearttroopers merasa spesial.

Sampai saat ini distribusi penjualan Heart Troops masih mengandalkan platform online. Penjualannya terus meningkat 2-3x lipat dari saat mereka memulai, sampai akhirnya harus mengeluarkan koleksi baru 1x dalam sebulan.

Baca juga  Koleksi Dari Brand dan Desainer Ternama Di NYFW S/S 2020
Image: Heart Troops

Untuk menjaga kualitas ,Heart Troops selalu memilih material bahan terbaik di setiap koleksinya. Salah satunya seperti koleksi Ashera Series yang cenderung memiliki jenis bahan yang flowy, nyaman, sejuk, tidak transparan karena dilapisi furing, dan tidak mudah kusut. Koleksi Lebaran 2023 , Mereka mengeluarkan motif print dengan warna-warna solid dengan mengaplikasikan print dari design tradisional Indonesia ataupun serapan beberapa negara dan hasilnya banyak diminati Hearttroopers.

Image: Heart Troops

Terus berinovasi begitu kira-kira yang dilakukan oleh Heart Troops. Mereka pernah berkolaborasi denganSerimpu salah satu brand khusus perlengkapan ibadah pada tahun 2022, kemarin. Dari hasil kolaborasi tersebut menghasilkan complete set yang terdiri dari mukena, sajadah, Al-Quran dan tasbih. Lalu koleksi yang terus diupdate, terdiri dari kemeja, dress, celana, pleated plants, dan outer.  Dan kedepan mereka berencana membuat offline store. Dengan kisaran harga produk mulai dari Rp 400.000 – Rp 1.095.000. Dengan kisaran harga tersebut, Heart Troops berharap semakin bisa menambah konsumen di kelasnya. Bagi Scarflover yang penasaran dengan koleksinya segera dapatkan koleksi Heart Troops melalui laman resmi http://www.hearttroops.com , official online store Heart Troops Tokopedia, Shopee, juga melalui Instagram @hearttroops

Translate »