Modis dan Kekinian, Inilah 5 Koleksi Modest Wear Ternama Indonesia

Dari yang ready-to-wear hingga glamour look dipamerkan di Indonesia Fashion Week 2023.

Lima jenama modest wear ternama di Indonesia, yaitu Khanaan, By Ayu Dyah Andari, Aleza Label, Jenna & Kaia, dan Rani Hatta hadir di panggung Indonesia Fashion Week (IDFW) 2023 yang didukung oleh Wardah Beauty pada Sabtu, 25 Februari 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kelima jenama tersebut membawakan koleksi yang modis, fresh, kekinian, dan ready-to-wear cocok digunakan untuk sehari-hari, juga di acara tertentu yang bisa Scarflover jadikan inspirasi dalam berbusana.  

1. Khanaan

Image: Dok.Redaksi

Menampilkan koleksi bertajuk Khanaan Resort 2023.yang menggabungkan koleksi sebelumnya Spring/Summer 2023 dan koleksi selanjutnya yaitu koleksi Ramadhan. Koleksi yang hadir dengan palet warna laut dan ombak, seperti putih biru, biru gelap, dan biru ke abuan. Material yang dipakai lebih ringan menggunakkan shiffon dan tile. Makna koleksi ini ingin menunjukkan look yang simpel berusaha embracing sisi wanita dengan lebih netral.

Baca juga  Rosie Rahmadi Perkenalkan Koleksi Modest Wear Bertajuk “Hi Black Coffee” di JMFW 2023

2. By Ayu Dyah Andari

Image: Dok.Redaksi

Koleksi bersama wardah serendipity lahir suatu kata yg berakhir kebahagiaan. Mewujudkannya dengan pattern cerah ceria ekspresif dan nyaman dan bahagia. Koleksi ini lengkap dari scarf, ready to wear (printing), dan adibusana. Untuk item scarf dan ready to weak menggunakan motif printing dengan bahan satin silk dan siffon jepang, sedangkan adi busana menggunakan motif 2d embroidery berbahan organza dan tule dengan border yang lebih ringan dan colorful. Kolkesi ini nyaman banget bisa dipakai seharian.

Baca juga  Paris Modest Fashion Week 2023 menjadi simbol Modest Fashion berkembang pesat di Eropa

3. Aleza Label

Image: Dok.Redaksi

Rangkaian koleksi hasil kolaborasi Aleza X Ayla Dimitri untuk ready to wear. Pattern-nya yang abstrak dan futuristik. Warna yang ditampilkan sesuai dengan tema Eaurophian warna basic yg bisa dipakai daily, seperti white, navy, sentuhan motif warna merah.

4. Jenna & Kaia

Image: Dok.Redaksi

Koleksi Raya Colllection dengan tajuk Serafina terinspirasi dari takdir wanita yang berbeda-beda. Ada motif lace, bidding, dan bunga 3d embroidery. Palet warnanya, yaitu earth tone.

5. Rani Hatta

Image: Dok.Redaksi

Koleksi bertajuk “Duality” yang terinspirasi dari kekuatan dan kelembutan wanita. Kedua inspirasi tersebut dituangkan melalui desain koleksi cutting yg tegas dari blazer dan suit di mix and match dengan rok tule yang melambai.

Translate »