Intip Koleksi Desainer Lokal di Hari Ketiga Indonesia Fashion Week 2023

Melihat keragaman modest wear dari beberapa koleksi yang ditampilkan.

Pekan mode bergengsi tanah air, Indonesia Fashion Week (IDFW) 2023 tengah bergulir di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Pada hari ketiga acara berlangsung, Jumat (25/2/2023) beberapa desainer lokal masih menampilkan beragam modest wear dengan keunikan masing-masing. Beberapa diantaranya mencuri perhatian.

1. Jaleela

Image: Dok.Redaksi

Koleksi dengan tajuk ‘Berama’ berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya menampilkan keindahan. Kali ini yang ditampilkan adalah keindahan bawah laut Provinsi Gili Air dengan palet warna pastel, seperti mauve, biru navy, dan lime. Untuk detil siluetnya fit and flare yang menghasilkan look feminim dan romantic. Bahannya memakai tile, satin, dan brokat yang dirancang untuk konsep versatile, cocok juga digunakan sebagai modest-wear.   

Baca juga  Garis Poetih Fashion and Trade 2023, Persembahan Ivan Gunawan untuk Desainer dan Buyers

2. Kekean Wastra Gallery X SMKN 1 Buduran Sidoarjo

Image: Dok.Redaksi

Kalawastra adalah bahasa Sansekerta yang artinya Kala adalah berani dan Wastra artinya kain adat Indonesia. Koleksi yang mengangkat kain Songket Bali dipadukan dengan desain yang menarik menghasilkan look muda, fresh, simpel, dan kekinian. Menggunakan palet warna terakota dan navy cocok untuk modest wear yang casual, namun tetap sopan.

3. NZ Signature by Nina Zalina

Image: Dok.Redaksi

Ciri khas pada koleksi yang ditampilkan di IDFW 2023 adalah desainnya yang premium dan deluxe sehingga menghasilkan look yang feminim dan romantic. Dari segi stylingnya menunjukkan Indian look dengan cutting lebar dan layering, cocok digunakan untuk pesta serta gala dinner. Terinpirasi dari sebuah kota bagian di India yang bangunannya megah nan indah dituangkan pada desain koleksi ini dalam bentuk border dan payet. “Bordernya kami padukan dengan Songket Pekanbaru sehingga menghasilkan motif baru. Karya ini sebagai bentuk kecintaan saya untuk wastra agar bisa dikenal di kalangan busana muslim Indonesia hingga intenasional,” jelas Nina Zalifa pada Konferensi Pers setelah pertunjukkan.

Baca juga  Secara Virtual, Jakarta Fashion Week 2022 Melakukan Proses Audisi

4. Lia Afif X Pemkab Kutai Timur

Image: Dok.Redaksi

Koleksi modest wear dengan tenun Rakat khas Kutai Timur yang sangat indah. Menampilkan koleksi berupa blouse, outer, gamis A-Line, dan busana muslim pria. Warna yang ditampilkan, yaitu hitam, terakota, maroon, dan cream. Diharapkan dari koleksi dengan tajuk Rakat Andala ini dapat menjadi bintang dalam rancangan terbaik yang ditampilkan.

Translate »