Indonesian Fashion Chamber Gelar January Board Meeting 2023 di Yogyakarta

Mengusung tema "Perkuat kolaborasi menuju Fashion Indonesia Berbasis Budaya dan Wastra Nusantara mendunia".

Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar acara January Board Meeting 2023 dengan mengusung tema “Perkuat kolaborasi menuju Fashion Indonesia Berbasis Budaya dan Wastra Nusantara mendunia”

Image: Indonesian Fashion Chamber

Kegiatan ini digelar selama tiga hari di  The Rich hotel Jogja, 30 Januari 2023 – 1 Februari 2023

Image: Indonesian Fashion Chamber

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahunan dihadiri 200 lebih anggota IFC dari seluruh Chapter di Indonesia. Adapun agenda hari pertama adalah rapat national board yang bertempat di ball room The Rich Hotel Jogjakarta. Kemudian pada malam harinya digelar inagurasi anggota baru yang melewati kurasi ketat, antara lain ; Adis Karim, Brilianto, Wira Ika Sudjari dari chapter nomaden Palembang, Karina Pramythasari, Salty Jofimar, Yanti Adeni, Yani Halim, Alba Riezqi, Putri Anjani, dari Chapter Jakarta, Nining Tristantie dari Chapter Medan, Syanaz Nadia Chapter Semarang, Adhe Suhanda Padang, Dewi Permata dan Rinnasuri dari Chapter Bandung. Pada malam inagurasi ini, diresmikan pula Chapter baru IFC dari Palembang.

Baca juga  Melihat Indahnya Matahari Tenggelam di Pantai Kesirat
Image: Indonesian Fashion Chamber

Gelaran show ini dihadiri oleh Kepala DISPERINDAG DIY, Ibu Syam Arjayanti dan  GKBRAA Pakualam, dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk tidak melupakan budaya dan wastra nusantara dalam mengembangkan kreativitas dibidang fashion, sehingga masyarakat lebih mengenal jati diri sebagai Bangsa Indonesia.  Ditampilkan pula seniman Jogjakarta, Ilham bersama mahasiswa Seni Tari ISI dan Rikha Arisanti bersama team art dance, dan didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, dan didukung oleh Viva cosmetics, Hamzah Batik dan Kerajinan Hendikrefku, papar Wening Angga sebagai ketua panitia. 

Baca juga  The Alana Hotel and Covention Center Yogyakarta Menjadi MICE Hotel Terpopuler Di Indonesia

Pada hari kedua, sesi pertama digelar seminar bertema Seminar ” Sarung ” oleh Dina Midiani & Taruna, dilanjutkan Seminar dengan tema “Javanese Batik Philosophy & Beyond” oleh GKR Bendara bersama Philip Iswardhono. 

Sesi kedua, Talkshow “Kebaya & Sarung” oleh KRAY Angling Kusumo, Wedha Githa, & Lenny Agustin.

Pada hari ketiga, seluruh peserta JBM mengunjungi Kampung Batik Imogiri. 

Ali Charisma, sebagai National Chairman IFC berharap IFC dapat menjadi asosiasi  yang mengantarkan fashion Indonesia menuju dunia.  Industri fashion di Indonesia membutuhkan kolaborasi yg kuat dengan anak anak muda yang kreatif dan dinamis. Maka IFC memberikan dukungan sebesar-besarnya bagi desainer muda yang ingin meniti karir didunia fashion. Ungkap Lia Mustafa, National Secretary IFC.

Translate »