Garis Poetih Fashion and Trade 2023, Persembahan Ivan Gunawan untuk Desainer dan Buyers

Platform pelaku fashion dan industri kreatif untuk mempresentasikan karyanya.

Untuk pertama kalinya pergelaran Garis Poetih Fashion and Trade 2023 yang diprakarsai oleh Ivan Gunawan digelar pada 15-17 Februari 2023 di Mall Ciputra World Jakarta.

Image: Dok.Redaksi

Garis Poetih merupakan platform untuk mengakomodir semua pelaku fashion dan industri kreatif untuk presentasi fashion show dan instalasi pameran serta bertemu langsung dengan pembeli khususnya reseller. Pada pergelaran Garis Poetih mengundang buyers dari kuwait, qatar, dan malaysia untuk cross buyer dari brand satu ke brand lainnya.

Diharapkan dengan adanya Garis Poetih menjadi event tahunan dan setiap tahunnya akan mempromosikan karya sejumlah perancang busana Indonesia. Desainer bisa mendapatkan reseller baru dan reseller bisa mendapatkan koleksi eksklusif dari desainer. Ivan Gunawan juga menekankan bagi para desainer yang tampil di pagelaran Garis Poetih untuk fokus pada koleksinya. “Kami menenkankan para desainer untuk fokus pada koleksinya. Bukan lagi mengenai panggung, hiburan, atau lainnya,” ujarnya.

Baca juga  3 Brand Hijab yang Satukan Elemen Bunga dan Warna Soft di JFW 2024

Koleksi yang ditonjolkan akan menjadi sumber inspirasi bagi pembeli dan pasar global. Pada edisi pertama Garis Poetih Fashion & Trade ini, desainer peserta akan memperkenalkan format “Grow Together”. Desainer bisa mendapatkan reseller baru dan reseller bisa mendapatkan koleksi eksklusif dari desainer. Model bisnis yang menempatkan barang-barang fesyen segera siap untuk dipesan tepat setelah pertunjukan runway. Penonton akan melihat melalui kode QR yang terhubung langsung ke situs web desainer, media sosial, atau e-catalog. Hal tersebut adalah cara baru bisnis ritel saat ini yang meningkatkan efisiensi dan mengedukasi pasar tentang pentingnya pre-order untuk ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Pada pergelaran hari pertama Garis Poetih berkolaborasi dengan YT Gold yang dengan bangga meluncurkan secara resmi deretan perhiasan emas Techno Hollow sebagai bagian dari premium brand line Oro da Vinci, melalui event yang bertajuk “PLAY WITH CHAIN”. Hadirnya Techno Hollow diharapkan akan mampu menjadi terobosan baru dalam trend busana dan perhiasan di Tanah Air.

Baca juga  Mengintip Style OOTD si Mungil Lesty Kejora

Selain berkolaborasi dengan Ivan Gunawan, YT GOLD juga berkolaborasi dengan banyak desainer kenamaan Indonesia. Salah satu kolaboarasi yang paling ditunggu saat ini adalah kolaborasi YT GOLD dengan Denny Wirawan yang tergabung dalam IPMI. Denny hadir membawakan koleksi bertajuk “Navada”.

Ciri khas garis rancang Denny hadir dalam setiap detail koleksi ini, seperti outer dengan struktur tailored yang kental namun tak meninggalkan kesan feminine. Outer berwarna putih dengan bahan tweed yang chic dengan kesan modern. Sementara untuk bawahan adalah Palazzo pants yang membuat pemakainya akan tampak berwibawa namun tetap terlihat anggun.

Garis Poetih dibuka untuk umum bagi yang ingin menikmati fashion show dan pameran ‘Fashion & Trade Grow Together’. Info lengkapnya kunjungi situs resmi http://www.garispoetih.com.

Translate »