Mengangkat Kebudayaan Lokal Khas Sunda dalam Balutan Koleksi Maima

Pada parade show jenama lokal Maima di Spotlight Indonesia, Pos Bloc, Jakarta pada Kamis (1/12/2022) mengangkat konsep kebudayaan lokal dari Jawa Barat (Sunda). Dengan memunculkan buah gandaria yang merupakan flora identitas dari Jawa Barat itu sendiri.

Pada koleksi ini juga memunculkan salah satu motif batik tradisional garutan yang memiliki filosofi yang cenderung lebih dinamis, terinspirasi dari harmoni antara alam dengan manusia. Selain itu batik garutan ini merupakan cerminan dari kehidupan sosial budaya, falsafah hidup dan adat istiadat orang sunda.

Warna dominan yang digunakan pada koleksi ini yaitu hitam dan putih. Warna hitam yang bisa memancarkan kekuatan sedangkan warna putih sendiri memiliki filosofi tentang kemurnian dan kepolosan, maka dari itu kedua warna ini memiliki keseimbangan pada masing-masing warnanya.

Teknik yang digunakan yaitu digital printing dengan motif yang terinspirasi dari buah gandaria dan batik garutan. Yang diaplikasikan ke desain Maima yang ready to wear dengan style feminin. Juga menggunakan siluet A. Pada koleksi ini terdapat 8 looks dengan pemilihan bahan yang di dominasai dengan polyester.