Lepas Rasa Rindu Berbelanja di Singapura: Berikut Jajaran Produk Lokal yang bisa kamu koleksi di Liburan Berikutnya

Rasanya tidak lengkap jika ke Singapura tapi tidak berbelanja. Namun belanja barang branded di sana itu sudah biasa, kali ini Scarf Media akan mengajak Scarflover untuk belanja produk-produk lokal dari brand pilihan di Singapura. Apa saja kira-kira?

Design Orchard 

Design Orchard adalah ruang ritel dan inkubasi yang terintegrasi untuk memunculkan designer-designer Singapura dengan standar internasional. Disini kita bisa melihat lebih dari 100 brand berkualitas bukan hanya brand fashion tapi juga produk-produk gayahidup lainnya seperti aksesoris, lukisan, furniture, kecantikan dan lainnya. Scarf Media berikan rekomendasi brand yang bisa Anda piih saat belanja ke Design orchard. 

Brand pertama yang bisa jadi pilihan untuk modest style adalah “HHER. Brand ini memiliki karakter modern, ready to wear dengan design clean, warna-warna lembut seperti krem, biru muda, ataupun abu. Koleksinya banyak didominasi oleh kemeja lengan panjang, mini dress yang bisa dipadukan dengan palazzo atau one set trouser dan shirt dengan warna warna lembut.  

Brand ain yang mencuri perhatian adalah Temple Candle. Produknya bukan hanya lilin aroma terapi tetapi reed diffuser dari berbagai aroma yang sangat exotic dan luxury. Brand yang lahir pada tahun 2016 ini, mengambil inspirasi wewangian alam, oriental botanic yang menggambarkan Singapura. Aromanya seperti mengingatkan kita memasuki rumah-rumah klasik dan mewah di Singapura. Selain aroma dari Temple candle yang banyak pilihan, produk ini bisa dijadikan hadiah atau oleh oleh karena packagingnya sangat mewah dan elegan. 

Brand terakhir yang kami rekomendasikan jika Anda belanja di Design Orchard adalah Alexandra Alberta.  Alexandra Alberta adalah merek  perhiasan dari Sngapura yang sudah ekspansi ke London. Dikenal karena desainnya yang unik dan edgy serta batu permata warna warni yang sangat indah. Sang pemilik brand Alexandra Alberta Yeo sudah cukup sering wara-wiri di berbagai majalah fashion dunia seperti Tatler, Harper’s Bazaar, dan Daily Mail. 

250 Orchard Rd, Singapore 238905

Baju by Oniatta

Sosok designer yang satu ini cukup dikenal di Indonesia, karena karya batiknya banyak berkolaborasi dengan pengrajin dari Indonesia mulai dari Cirebon sampai Yogyakarta. Baju by Oniatta adalah brand yang digagas oleh Oniatta Efendi yang sangat mencintai batik. Baju by Oniatta menghadirkan batik dalam bentuk modern tanpa merusak esensi dari batik itu sendiri.

Koleksi Baju by Oniatta bisa kita temui di Design Orhard atau butiknya di Kawasan North Bridge Road Singapura. Di butiknya yang bernama Tokokita, kita bisa menemukan beragam kain batik, dan juga baju-baju cantik kombinasi batik dengan design modern dan bisa dipadu padankan dengan baju kita yang lain. Di Galeri Tokokita juga terdapat  aksesoris pelengkap yang dibuat dari limbah batik, seperti masker, kalung-kalung, bahkan tas dengan akses batik. Baju by Oniatta berhasil menjadi fashion yang tetap kental dengan budaya dan menembus pasar global. Tak heran jika karyanya juga banyak di liput dan apreasiasi di media-media besar seperti Harper Bazaar, Elle dan media fashion besar lainnya.

757 North Bridge Rd, Singapore 198725

Sahara Shawl 

Brand hijab asal Singapura ini juga bisa menjadi pilihan belanja. Butiknya terletak di Victoria St Golden Landmark bersama 2 brand lain yaitu Birue dan Nadia Abdat. Sahara shawl ini dikenal dengan hijabnya yang memiliki detail dan feminine. Ada beragam model shawl atau hijab yang ditawarkan mulai dari hijab instant, phasmina, ataupun hijab untuk ke pesta. 

Sahara shawl juga menyediakan aksesoris pelengkap hijab mulai dari brooch, inner hijab ataupun kaos kaki yang nyaman untuk musimah. 

390 Victoria Street, Golden Landmark #01-13, Singapore 188061
Wah sudah lengkap ya jalan-jalan kita untuk shopping produk local dari Singapura. Kira kira sudah tahu barang apa yang anda incar? Yuk renacakan liburanmu segera ke Singapura, temukan penawaran terbaiknya di sini