5 Koleksi Kaftan di Riyadh Modest Fashion Week 2022

Angkat Tema “Roots To The Future”

Riyadh Modest Fashion Week 2022 menandai langkah pertama fashion show digelar di ibu kota Arab Saudi. Pagelaran busana yang mengangkat tema “Roots To The Future” itu sukses digelar pada tanggal 15-17 Desember 2022 di Hotel Al Faisaliah.

Riyadh Modest Fashion Week 2022 menjadi edisi ke-8 dari konsep fashion tour oleh Think Fashion setelah tampil di Istanbul, Jakarta, London, Amsterdam, dan Dubai. 

Di mana, menghadirkan koleksi 27 desainer yang berpartisipasi dari 15 negara. Koleksi busana yang dipamerkan mulai dari kaftan eksklusif, abaya, jilbab, dan koleksi pakaian renang muslimah untuk tahun 2023.

Berikut 5 koleksi kaftan di Riyadh Modest Fashion Week 2022, antara lain:

  1. Lacavalierelegante, busana ala penunggang kuda Maroko bertopeng membuka pertunjukan Riyadh Modest Fashion Week 2022.
Baca juga  Muslimah Creative Day 2022 Hadirkan Tokoh Inspiratif dan Fashion Show, Gratis!
Image: Lacavalierelegante

2. Hijab Boutique, jenama asal Mesir menampilkan potongan busana yang unik. Sang model mengenakan busana yang menggabungkan budaya Mesir dan detail cetakan dari teratai dan hieroglif hingga perhiasan cantik di sepanjang bahu dan garis leher.

Image: Hijab Boutique

3. Foulard, jenama fesyen asal Arab Saudi tampil bersinar di atas panggung dengan koleksi gaun malam pertamanya yang membingkai keanggunan wanita bersama siluet tebal yang dramatis, kerah ruffle bergaya Victoria, dan sulaman taffeta yang terkenal.

Image: Foulard

4. Jenama fesyen Kisva dari Kazakhstan tampil memukau di Riyadh Modest Fashion Week 2022. Perpaduan unik antara estetika dan keahlian yang mengapresiasi warisan budaya leluhur sekaligus menyelaraskannya dunia fesyen di masa depan.

Baca juga  Embracing Jakarta Muslim Fashion Week
Image: Kisva

5. Sawsan Designs, jenama fesyen dari Palestina juga menjadi salah satu bintang peragaan busana. Model tampil anggun dalam balutan sulaman buatan tangan tradisional yang sangat indah di couture oleh pengrajin Palestina.

Image: Sawsan Design

Ajang busana ini juga tak luput dari pembahasan mengenai pemberdayaan perempuan, suistanable fashion, budaya dan inovasi.


Kementerian Kebudayaan dan Keluarga Kerajaan Arab Saudi turut hadir untuk mendukung industri mode modest fashion, termasuk Pangeran Sultan Bin Abdullah Bin Abdulaziz Al Saud.

Translate »