5 Asupan Buah-buahan untuk Jaga Kulit Wajah Berseri

Konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak mineral.

Buah-buahan adalah sumber nutrisi, tinggi antioksidan dan vitamin esensial yang melimpah, oleh karena itu buah-buahan harus menjadi bagian terpenting dalam konsumsi makanan sehari-hari. Selain penting, ternyata buah-buahan juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit wajah agar tampak berseri, seperti mencegah jerawat, noda, garis halus hingga kerutan. Hal ini dibantu dengan rutinnya Anda mengonsumsi buah-buahan. Berikut ini, delapan asupan buah-buahan yang dapat menjaga kulit wajah Anda tampak berseri.

1. Apel

Mengonsumsi apel membantu mengembalikan cahaya awet muda yang sehat, berkat kehadiran vitamin A dan C. Kulitnya, serta buahnya, kaya dengan antioksidan, potasium, magnesium, dan serat makanan, yang melindungi kulit Anda terhadap kerusakan antioksidan dan membuatnya tampak berseri dan awet muda.

Baca juga  Mau Glowing? Ini Rekomendasi Sheet Mask yang Bisa Dicoba

2. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C alami yang sangat besar dan efektif untuk mencerahkan kulit kusam. Selain itu, jeruk adalah sumber minyak sitrus alami yang membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dari dalam dan kenyal di luar. Makan jeruk juga membantu membangun kolagen alami untuk mencegah penuaan dini.

3. Semangka

Semangka terdiri dari 92% air dan kaya akan berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, A dan B1. Nutrisi ini bersatu untuk memberikan kulit Anda bercahaya yang natural dan sehat. Manfaatnya dapat memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata, mencegah kerusakan kulit, bahkan mengurangi peradangan.

Baca juga  Bahaya Konsumsi Ayam yang Masih Mentah

4. Lemon

Kaya akan vitamin C, lemon tidak hanya mencerahkan kulit Anda tetapi juga meningkatkan fungsi penghalang kulit Anda untuk melindunginya dari pengaruh lingkungan yang berbahaya. Selain itu, lemon juga bekerja sangat baik untuk mengurangi bintik hitam, hiperpigmentasi, jerawat, dan bahkan jaringan por-pori kecil.

5. Stroberi

Jika Anda mencari eksfoliator alami, stroberi adalah jawabannya. Mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) alami dan asam salisilat yang paling efektif untuk melawan jerawat. Kedua senyawa di dalam stroberi ini membentuk kesatuan yang sempurna untuk melawan kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, terdapat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang baik untuk kulit agar lebih sehat dan berseri.

Translate »