4 Cara Membersihkan Eyeliner Tahan Air dengan Mudah

Tanpa menggosok dan menariknya.

Tren penggunaan eyeliner sudah marak bermunculan, pasti diantara Anda pernah mencobanya. Pemakaian eyeliner tahan air memang sangat susah dibersihkan bahkan kita sering menggosoknya hingga menariknya untuk membersihkannya. Hal ini tidak baik dilakukan karena dapat merusak kolagen bahkan menyebabkan kelopak mata kita lebih cepat keriput.

Jika Anda penggemar eyeliner tahan air, berikut ini beberapa cara untuk membersihkan eyeliner yang membandel.

1. Gunakan Dua Tahap Pembersihan

Pembersihan dua tahap tidak serumit yang dibayangkan. Digunakan untuk hasil yang lebih maksimal membersihkan sisa eyeliner pada area mata. Tahap pertama gunakan produk pembersih berbahan dasar minyak atau oil cleanser dan tahap kedua gunakan pembersih berbahan dasar air atau water cleanser.

Pembersih berbahan dasar minyak akan membantu menghilangkan kotoran yang membandel, setelah itu beralih ke pembersih berbahan dasar air. Dua tahap pembersihan dijamin dapat membersihkan riasan tahan air yang membandel.

Baca juga  Cara Mencegah Garis Halus di Bawah Mata Secara Alami

2. Cairan Aloe Vera dan Minyak Zaitun

Campurkan 200 ml aloe vera dan 50 ml minyak zaitun dalam satu botol. Jadikan bahan untuk pembersihan 2 in 1 eyeliner tahan air. Saat penggunaan kocok cairan tersebut, ambil sedikit pada kapas bersih. Letakkan sebentar di kelopak mata sambil dibersihkan perlahan hingga eyeliner tahan air bersih.

Jika Anda tidak dapat membersihkan dua tahap dan membutuhkan sesuatu untuk menghilangkan eyeliner tahan air denga lebih cepat, ada beberapa pilihan. Menggunakan penghapus riasan yang diformulasikan untuk membantu memecah formula tahan air adalah cara lain yang bagus untuk pemecahan formula tahan air.

Baca juga  Ikuti Cara ini Agar Blush Tahan Lama!

3. Tisu Basah

Sangat penting bagi Anda untuk tidak tidur dengan kondisi eyeliner masih menempel pada kelopak mata Anda. Hal ini akan membuat mata Anda iritasi, terkena banyak kuman, dan kemungkinan infeksi, yang harus Anda hindari. Jika Anda benar-benar dalam kondisi mengantuk atau lupa membersihkan, setidaknya selalu sediakan tisu basah di samping tempat tidur Anda. Tisu basah setidaknya membantu kelopak mata Anda bersih dari riasan eyeliner.

4. Susu Pembersih

Gunakan susu pembersih untuk membersihkan sisa eyeliner tahan air. Oleskan sedikit dan pulas tipis-tipis hingga warna eyeliner di kelopak mata memudar.

Translate »