4 Tren Make Up 2023 untuk Wanita Indonesia

Didominasi perona pipi natural pink.

Tren make up atau riasan wajah telah melewati berbagai era dengan ciri khasnya masing-masing sekaligus mengikuti selera pasar di dunia.4 Tren Make Up 2023 untuk Wanita Indonesia

Sejalan dengan itu, penata profesional Upan Duvan turut mengungkapkan tren 2023 untuk make up natural yang diperkirakan masih mendominasi industri kecantikan.

Melihat itu, jenama produk kecantikan asal AS, ULTIMA II juga membagikan beberapa tren riasan “natural” dalam 4 tipe kepribadian yang bisa jadi inspirasi riasan bagi wanita Indonesia, berikut menukil dari Antara News, antara lain:

  1. The Go Getter! 
Image: Dok. Ultima II

Tren “The Go Getter!” merupakan tren makeup “natural” yang cocok untuk para wanita pekerja profesional atau pun para wirausaha. 

Dengan tampilan yang lebih dewasa, Scarf Lover bisa menggambarkan karakteristik tegas dan berkarisma. 

Kemudian, untuk mendapatkan tampilan ini padukan primer, concealer, dan bedak tabur dengan coverage light to medium. Tampilan itu bisa dilengkapi dengan pulasan perona pipi atau blush on powder sheer berwarna rosy dipadukan dengan lipstik natural pink. 

Pada bagian mata, atraksi tampilan bisa dihadirkan lewat eyeliner berbentuk klasik dan alis yang ditata dengan model bushy serta stroke eyebrows. Agar menambah efek segar, tambahian face mist

  1. The Adorkable Girl 
Baca juga  Dreamscape Hadirkan Instalasi Seni 3 Brand Kecantikan Sekaligus
Image: Dok. Ultima II

Tampilan “The Adorkable Girl” pernah menjadi tren yang populer di era 2007. 

Di 2023, tren itu diperkirakan akan muncul menggambarkan karakteristik wanita muda yang tengah menjalani perkuliahan atau pun masuk kategori dewasa muda. Untuk bagian wajah, tampilan The Adorkable Girl bisa didapat dengan mengandalkan primer, concealer serta bedak tabur. 

Hal yang berbeda terdapat pada pilihan warna perona pipi dan pewarna bibir. Pilih perona pipi dengan warna coral atau peach disempurnakan dengan pewarna bibir natural coral untuk memberikan kesan ceria. Selanjutnya untuk riasan mata agar tetap menjaga kesederhanaan buatlah eyeliner yang tipis atau waterline dipadukan dengan alis stroke eyebrows

  1. Fashion Guru 
Image: Dok. Ultima II

Tren riasan “Fashion Guru” terinspirasi dari karakteristik wanita yang selalu terdepan mengenai fesyen serta perkembangannya. Makeup ini mengusung riasan yang lebih kompleks dan tidak sesederhana dua tren sebelumnya. 

Baca juga  Menu Tinggi Protein dari Saladstop!

Agar bisa mendapatkan dasar yang tepat, pada bagian wajah padukan primer, foundation coverage tinggi, bedak tabur, dan ditutup dengan face mist untuk sentuhan segar. 

Selain perona wajah yang sesuai dengan suasana hati, contouring memainkan peranan penting dalam tampilan “Fashion Guru”. 

Lakukan contouring untuk mempertegas tulang pipi pada riasan. Sementara untuk riasan mata, pilihlah tampilan classic wing dipadukan dengan alis yang telah ditata menggunakan maskara dan pensil alis. 

  1. Artsy Lady 
Image: Kiara Leswara

Disesuaikan dengan karakter pecinta seni, tampilan “Artsy Lady” terbilang cukup kompleks namun tetap sederhana. Pada bagian wajah, aplikasikan primer, foundation coverage ringan, concealer, bedak tabur dan tetap ditutup dengan face mist

Lalu, pilih perona wajah berwarna natural pink, dipadukan dengan tren bibir masa kini yaitu ombre lips dengan gradasi warna pink dan merah. Selanjutnya pada bagian mata, pilih eyeliner dengan tampilan klasik dan cukup tata alis menggunakan maskara khusus alis.

Itu dia 4 tren make up atau riasan wajah versi ULTIMA II yang bisa jadi inspirasi Scarf Lover!

Translate »