4 Prediksi Pattern yang Akan Tren di 2023

Inovasi dalam dunia fashion selalu berkembang pesat. Setiap tahun dan musim memiliki tren sendiri dengan ciri khasnya masing-masing. Misalnya seperti keberadaan pattern dengan teknologi printing fashion yang semakin canggih. Kemudian menghadirkan berbagai pattern yang variatif dan modern.

Berikut adalah 4 prediksi pattern yang akan tren di 2023 versi Tailoria, antara lain:

  1. Digital Space – Geometric/Data Driven

    Image: Tailoria

    Desainer printing digital menghadirkan visual ultra-sensorik dengan tampilan nyata dan sentuhan unik yang memadukan teknologi tinggi dengan kenyamanan. Seniman juga kembali ke alam untuk mendapatkan inspirasi, mengubah realitas menjadi desain surealis. Pola geometris menjadi sumber inspirasi baru untuk seni dan mode.

  2. Stripes and Textured Patterns

    Image: Tailoria

    Garis-garis tidak akan pernah ketinggalan zaman. Melalui warna, distorsi, dan splicing, desain printing digital meningkatkan garis-garis menjadi pola supernatural, dan teksturnya lebih menekankan hierarki dan aliran.

  3. Watercolor Printing

    Image: Tailoria

    Pola watercolor, tie-dye, efek tambahan bercak, dimodifikasi dengan tekstur 3D membuat inovasi baru.

  4. Positive Patterns

    Image: Tailoria

    Fokus pada kesehatan mental semakin berkembang, dan merek-merek mulai melirik kaum muda dalam merancang terkait pengembangan diri terutama pasca pandemi. 

    Gagasan tersebut dimulai saat tren Musim Semi / Musim Panas 2022 melalui desain printing yang ekspresif dan lebih berwarna.

    Itu dia beberapa pattern yang diprediksi akan tren di 2023 yang bisa jadi inspirasi Scarf Lover memilih busana.

Baca juga  MUFFEST Akan Digelar Februari 2021
Translate »